Connect with us

Badminton

Tim Unggulan Bersinar di Hari Pertama

Bandung – Kategori beregu putra LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2019 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, dimulai dengan laga Universitas Padjadjaran (Unpad) menghadapi Universitas Parahyangan (Unpar), pada Minggu (24/3).

Unpad merupakan salah satu tim unggulan di LIMA Badminton WJC. Pada pertandingan pembuka, nomor tunggal putra pertama menang dengan skor telak. Michael Detanto (Unpad) menang atas Alvin Tri Putra (Unpar) dengan skor 21-7 dan 21-9.

Di sesi ganda pertama, pasangan Unpad, Afdhal Andra Arrafi/Azka Ananda, meneruskan kemenangan untuk Unpad. Afhdal/Azka menang atas Andrew Prestius Limas/Elbert Adelwin (Unpar) dengan skor 21-10 dan 21-11.

Nomor tripel memastikan kemenangan untuk Unpad. Gilang Yudha Kusuma/Riki Nur/Muhammad Agung Gumilar Anmuma (Unpad) menang atas Alvin Tri Putra/Sirilus R./Regen Renaldo (Unpar) dengan skor 21-8 dan 21-13.

Tunggal putra kedua mempertahankan keunggulan untuk Unpad. Azka Ananda yang sebelumnya bermain di nomor ganda pertama, menang atas tunggal putra kedua Unpar, Blansius Ma, dengan skor 21-11 dan 21-15.

Ganda putra kedua berhasil meraih kemenangan, setelah menundukan pasangan Unpar, Gregorius Nathan Adriel/Yoshua Thendar dengan skor jauh 21-0 dan 21-3. Kemenangan ini membuat Unpad menang atas Unpar dengan skor 5-0.

Lucky Lukman Nurhakim, pelatih Unpad, mengaku bahwa pertandingan menghadapi Unpar hari ini timnya bisa memaksimalkan peluang yang ada.
“Hari ini cukup mudah dan tim kami bisa memaksimalkan peluang yang ada untuk mendapatkan poin,” kata Lucky.

Menurut Lucky, di setiap pertandingan harus ada kekurangan dari permainan agar bisa menjadi tim yang lebih baik ddan semakin berkembang.
“Harus ada kekurangan di setiap permainan, agar bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Lucky lagi.

Meskipun menang 5-0, pelatih Unpad ini mengaku masih harus memperbaiki komunikasi pada timnya.
“Kami masih harus perbaiki komunikasi internal tim, terus memaksimalkan peluang meraih poin, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Mahaesa,” tutup Lucky.
Di lapangan lain, tim Institut Teknologi Bandung (ITB) menadapatkan perlawanan serius dari tim Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos). ITB menang 3-2 atas Poltekpos.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton