Connect with us

News

Tim-tim Sumatra Menatap LIMA Futsal 2019

Palembang – LIMA Futsal: Sumatra Conference Season 7 akan menjadi perhelatan kedua dalam rangkain kompetisi LIMA Futsal musim ini. Technical meeting yang membahas mengenai peraturan kompetisi dan materi PSSI telah digelar pada Minggu (13/10) di OPI Indah Hotel, Palembang.

LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7 akan diikuti oleh 10 kampus dengan 10 tim putra dan tiga tim putri. Dua tim dari luar Palembang, Universitas Sumatra Utara (USU) dan tim debutan, Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU), serta tim-tim dari kota tuan rumah seperti Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Universitas Tridinanti Palembang, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, UIN Raden Fatah Palembang dan Universitas Muhammadiyah Palembang, akan bertanding di sektor putra.

Universitas Sriwijaya Palembang, AMIK Bina Sriwijaya dan Universitas PGRI Palembang, akan menurunkan tim putra dan putri mereka. Putri Universitas PGRI Palembang akan melangsungkan debutnya musim ini. Semangat untuk menunjukkan kemampuan tim masing-masing mencuat di LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7, baik tim yang sudah pernah berpatisipasi maupun tim debutan musim ini.

Muhammad Miko, asisten pelatih UMSU, mengungkapan, “Sebagai tim yang datang jauh dari Medan, kami mempunyai target yang tinggi yaitu masuk ke partai final dan menjuarai turnamen ini. Kami datang dengan persiapan yang cukup matang dan latihan yang cukup. Kami juga mendapatkan dukungan yang positif dari pihak Universitas.”

Menyandang status juara bertahan, Polsri juga menyampaikan keinginan yang sama. “Kami menginginkan prestasi yang lebih baik, minimal dapat mempertahankan gelar juara dan meningkatkan kualitas para pemain. Kami telah melakukan persiapan berupa latihan yang bertujuan untuk adaptasi yang baik antara mahasiswa baru dan lama. Kami juga melakukan uji coba dengan beberapa tim di Palembang. Kami mendapatkan respons yang sangat baik dari pihak kampus karena kami telah mengharumkan nama baik kampus dengan prestasi yang kami berikan,” ujar pelatih Polsri, Achmad Husein Darmawan.

Technical meeting juga diwarnai pembagian grup. Untuk bagian putri, ketiga tim akan berkompetisi dalam sistem kompetisi penuh. Kesepuluh tim putra terbagi ke dalam dua grup yang akan menjalani sistem setengah kompetisi. Dua tim teratas per grup akan melaju ke semifinal.

Pul A putra berisi Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Universitas PGRI Palembang, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, dan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pul B akan menghadirkan persaingan lima tim lainnya, yakni Universitas Sumatra Utara (USU), AMIK Bina Sriwijaya, UIN Radeh Fatah Palembang, Universitas Tridinanti Palembang, dan Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News