Connect with us

Basketball

Tim Putri Ubaya Juarai LIMA Basketball 2021

Tim putri Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil meraih juara pertama pada LIMA Basketball 2021 setelah mengandaskan perlawanan Universitas Pelita Harapan (UPH). Ubaya berhasil mengalahkan UPH pada pertandingan di lapangan basket Robinson, Cisarua, Bogor ini dengan skor 82-56.

Sejak kuarter pertama, Ubaya telah berhasil mengendalikan permainan dengan mendominasi lawannya. Mereka berhasil menutup perlawanan UPH pada kuarter pertama ini dengan skor 21-13.

Begitupun pada kuarter kedua, gempuran poin dari Ubaya berhasil membuat UPH semakin terepotkan. Tercatat pada kuarter ini, Ubaya berhasil mencetak tiga kali three point, yaitu melalui tembakan dari Fransisca Inge, Nathania Claresta, dan Clarita Antonio. Sama seperti kuarter pertama, kuarter kedua inipun berhasil ditutup dengan keunggulan Ubaya melalui gap yang cukup jauh, 44-27.

Memasuki paruh waktu kedua, serangan Ubaya semakin tak terbendung oleh UPH. Pada lima menit pertama kuarter ketiga, Ubaya telah berhasil memperlebar selisih keunggulannya menjadi 34 poin. Meski demikian, pada akhir kuarter, UPH berhasil mempertipis selisih tersebut menjadi 24 poin.

Kuarter ketigapun rampung dengan keunggulan Ubaya 66-42 atas UPH.

Gelontoran poin Ubaya terus mengalir pada kuarter terakhir. Pada lima menit pertama kuarter ini, Ubaya berhasil memperlebar selisih poin keunggulannya menjadi 20 poin. Hingga laga final ini berakhir, Ubaya berhasil mempertahankan keunggulannya dan menyabet gelar juara satu dengan perolehan poin 82-56 atas UPH.

Dengan kemenangan ini, tercatat tim putri Universitas Surabaya berhasil mencatatkan namanya menjadi juara dalam kompetisi LIMA Basketball sebanyak 7 kali sejak kompetisi ini pertama kali diselenggarakan pada Februari 2013.

Begitupun dengan lawan mainnya, dengan tim putri Universitas Pelita Harapan tercatat berhasil mengabadikan namanya menjadi juara dalam LIMA Basketball sebanyak 6 kali sejak kompetisi ini pertama kali diselenggarakan.

Adapun dalam pertandingan kali ini, Nathania Claresta, shooting guard Ubaya bernomor punggung 21, berhasil menjadi top scorer dengan menorehkan 28 points, 7 rebound, dan 3 assist. Disusul oleh Clarita Antonio, power forward Ubaya, yang berhasil menorehkan 21 points, 8 rebound, dan 3 assist.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball