Connect with us

Badminton

Tim LIMA Badminton WJC Kuasai Penghargaan Nationals

LIMA Badminton Season 8 akan segera berlangsung. Pada musim sebelumnya, penghargaan pada kompetisi fase Nationals didominasi oleh kampus perwakilan LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7, baik penghargaan tim maupun Nationals.

LIMA Badminton Season 7 diadakan dengan empat conference. West Java Conference dan Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference masing-masing mengirim tujuh kampus ke LIMA Badminton Nationals Season 7. Pada fase Nationals tersebut, ada juga lima kampus perwakilan East Java Conference dan empat kampus dari Greater Jakarta Conference.

Pada LIMA Badminton Nationals Season 7, dari 25 penghargaan yang diberikan, tim dan student athlete dari LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7 meraih 16 penghargaan. Pada kategori beregu putra, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi dan Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, mengisi posisi runner-up dan peringkat ketiga. Di sektor putri, gelar diraih oleh STKIP Pasundan, satu-satunya tim putri dari conference Jawa Barat yang masuk tiga besar.

Di kategori perseorangan, tunggal putra STKIP Pasundan meraih gelar LIMA Badminton Nationals Season 7. Peringkat ketiga juga dihiasi oleh perwakilan dari LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7, yaitu Farid Pramadita Gunawan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sebelas April Sumedang (STIE SAS). Pada perseorangan tunggal putri, ada Putri Ayu Desiderianti, student athlete STKIP Pasundan yang berada di posisi runner-up dan Mia Mawarti Utami dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Membangun (STIE Inaba).

Selain itu, dua pasangan dari LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7 juga mengisi tiga besar perseorangan ganda campuran. Ganda STKIP Pasundan, Febi Ardiansyah Ramadhan/Sinta Arum Antasari berhasil menjadi juara. Di peringkat kedua, ada Beno Drajat/Anastasya dari Unikom.

Tim-tim dari LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7 tidak hanya mendapat penghargaan di kategori beregu dan perseorangan, tetapi juga penghargaan individual. Student athlete STKIP Pasundan, Putri Ayu meraih penghargaan Best Single. Best Double di sektor putra dan putri juga didapat oleh para pemain dari kampus Cimahi tersebut. Febi Ardiansyah Ramadhan/Rijal Pebriadi menjadi ganda terbaik di sektor putra, sedangkan Sinta Arum Antasari/Mayrina Lukmanda menjadi pasangan terbaik kategori putri.

Selain itu, penghargaan Best Triple juga diraih oleh tim-tim dari LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7. Beno Drajat/Muh. Rizqulloh Alfarizqi/Riki Erianto dari Unikom menjadi pemain tripel terbaik putra dan di sektor putri terdapat tripel terbaik dari STKIP Pasundan, Sinta Arum Antasari/Mayrina Lukmanda/Linda Mutiara Pertiwi.

Penghargaan individual tidak hanya diberikan kepada tim dan student athlete yang berprestasi di olahraga. Manajemen dan student athlete dengan nilai akademik yang begus juga mendapatkan penghargaan. Meski tidak masuk ke fase Nationals, penghargaan All Academic Player dan Best Management diraih oleh tim dari LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7. Citra Sovia Lestari dari Universitas Widyatama meraih penghargaan All Academic Player di kategori putri karena memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling tinggi di antara student athlete putri lainnya, yaitu 3,96. Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) dari conference Jawa Barat tersebut juga mendapat penghargaan Best Management di LIMA Badminton Nationals Season 7.

LIMA Badminton Season 8 yang telah mengalami penundaan akibat Coronavirus Disease (Covid-19), akan bergulir setelah Liga Mahasiswa menimbang imbauan dari pemerintah. Hal itu dilakukan demi menekan penyebaran virus tersebut di kalangan student athlete, tim ofisial, tim technical delegate, dan seluruh pihak yang berkaitan dengan kompetisi Liga Mahasiswa.

Pada LIMA Badminton Nationals Season 7 nanti, apakah tim perwakilan dari conference Jawa Barat akan kembali menguasai Nationals? Atau tim dari conference lain yang akan mendominasi?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton