Connect with us

LIMA Basketball: Kaskus CJYC Season 7

Tiga Tim Dekati Semifinal

Unnes Kembali Torehkan Hasil Positif

Putra Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengalahkan Universitas Amikom Yogyakarta di hari kelima LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Dua pemain ciptakan 11 angka pada Jumat (12/11) di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata).

Dominasi belum terlihat di awal pertandingan. Skor 7-2 untuk Unnes tercipta di kuarter pertama. Di kuarter selanjutnya, kampus asal Semarang tersebut melejit dan mengakhiri kuarter kedua dengan skor yang cukup jauh, 25-6. Di kuarter ketiga, Unnes menambah angka menjadi 56 poin, sedangkan Amikom 12 poin. Pertandingan diakhiri dengan kemenangan Unnes di skor telak 76-21.

Muhammad Rizky Salsa Shobrina dan Ahmad Abdul Gofur sama-sama menyumbang 11 poin untuk kampusnya, Unnes. Namun, keduanya memiliki efisiensi yang berbeda. Rizky memiliki efisiensi 11 poin, sedangkan Ahmad mendapat efisiensi 10 poin.

Dengan hasil tersebut Unnes berada di peringkat kedua klasemen Pul A, berbeda 19 poin dengan poin memasukkan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang berada di peringkat atas klasemen. Amikom masih berada di urutan terbawah.

Viory Prasetya, pelatih Amikom berkata, “Saya merasa permainan Amikom sudah mengalami peningkatan. Sebelumnya, kami hanya mencetak 8 poin, dan di pertandingam tadi kami bisa meraih poin di atas 20.”

“Kami akan berlatih lebih keras lagi untuk LIMA tahun depan,” tambahnya.

Unnes akan melakoni laga terakhir pada Minggu (14/7) untuk melawan juara bertahan, UAJY, sedangkan Amikom berhadapan dengan Universitas Sanata Dharma pada Sabtu, (13/7).

UKSW Tepis Debutan

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menepis tim debutan, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) di lanjutan LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 ini. Kekalahan dengan skor telak ini tidak lepas dari peran tiga pemain UKSW yang mencetak banyak angka.

UKSW mengumpulkan 14 poin di kuarter pertama saat STTA baru enam poin. Enam poin STTA bertahan hingga kuarter kedua berakhir. Di kuarter ketiga, STTA menambah tiga angka, tapi UKSW sudah mencetak skor 63. Kompetisi ditutup dengan kemenangan tim asuhan Efri Meldi atas tim STTA, debutan dari Salatiga, dengan skor 70-12.

Pemain UKSW, Antoni Erga menyumbang poin terbanyak untuk kampusnya, yaitu 18 poin dengan efisiensi 20. Pemain kedua yang mengumpulkan angka untuk UKSW adalah Rian Sanjaya. Catatan 13 poin dengan efisiensi 18 diciptakan Rian. Ia juga melakukan offensive rebound empat kali dan defensive rebound dua kali. Pebasket lain, Sunu Wicaksono.

Kemenangan UKSW membawa mereka menuju ke puncak klasemen. Mereka akan bertanding pada Minggu (14/7) dengan Universitas Islam Indonesia (UII) untuk memperebutkan posisi juara Pul B, sedangkan STTA akan menjajal tuan rumah, Unika Soegijapranata pada Sabtu (13/4)

UGM Raih Kemenangan Kedua

Kompetisi sektor putra diakhiri oleh kemenangan Universitas Gadjah Mada (UGM) atas Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) di hari kelima LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Di kuarter pertama, UKDW unggul lebih dulu dengan skor 3-2. UGM membalas dan mengejar keunggulan lawan di kuarter selanjutnya. Mereka menutup kuarter kedua dengan skor 13-8. UGM memimpin laga hingga akhir pertandingan. Kuarter ketiga menghasilkan skor 28-18. Pertandingan ditutup dengan selisih 10 poin. UGM menang dengan skor 37-27.

Dari 37 poin yang diciptakan UGM, Pradipta Wisnu Wardana Candra menyumbang 13 poin dengan efisiensi 11. Ia juga melakukan dua kali rebound, dua kali assist, dan satu kali steal.

Saat ini UGM masih berada di peringkat kedua klasemen Pul C. Mereka akan berkompetisi sekali lagi untuk melawan posisi teratas klasemen, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Minggu (14/7). UKDW juga akan bersaing dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Yogyakarta di hari yang sama.

“Hari ini anak-anak bermain kurang taktis, jadi banyak membuang peluang. Para pemain kurang fokus hari ini sehingga kami kehilangan banyak momentum untuk bermain dengan sebaik-baiknya. Kami harus memperbaikinya, apalagi besok melawan Udinus, tim yang cukup berat,” ucap Aufa Hari Kusuma Negara, pelatih UGM.

Datang dan saksikan keseruan tim-tim yang akan bertanding, karena banyak hal menarik yang akan didapat di LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Kaskus CJYC Season 7