Connect with us

LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8

Tiga Kampus Melaju ke Semifinal LIMA Badminton EJC

Tiga kampus berhasil melaju ke babak empat besar ganda campuran LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8. Universitas Negeri Malang (UM) menjadi kampus dengan wakil terbanyak di partai semifinal LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 dengan dua pasangan ganda campuran. Selain UM, ganda Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dan Universitas Brawijaya (UB) juga akan melaju ke babak selanjutnya setelah melakoni dua laga yang diselenggarakan di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma).

Pada laga pertama babak perempat final LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8, UM berhasil meraih kemenangan atas rival sekota, UB. Pasangan Aldo Ganang Amiranda dan Yelly Diyunsari mampu menang di dua gim langsung, yakni 21-14 dan 21-14.

UM mempunyai peluang untuk kembali mengirimkan pasangan ganda campurannya ke babak semifinal pada pertandingan kedua perempat final LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8. Akan tetapi, pasangan ganda campuran dari UINSA, Muhammad Yusuf Afandi dan Dewi Setya Rahmawati, mampu mengalahkan pasangan ganda campuran UM, Royyan Firdaus Ahmadan dan Fitria Ayu Nawangwulan, lewat rubber game dengan keunggulan 15-21, 21-13, dan 11-7.

UB berhasil mengirimkan pasangan ganda campuran mereka ke babak semifinal setelah memenangi pertandingan atas rival sekota mereka, UM. Duet Naufal Hafizhariyanto dan Alma Andrawina Azura mampu menang dua gim langsung atas pasangan Haryanto Arbi dan Sima Fatma Kusuma, 21-16 dan 21-12.

Pelatih UM, Sofyan Hamdani, sangat bangga dengan performa para pemain meskipun tidak sesuai dengan harapannya. Ia mengatakan, “Kami mengakui bahwa lawan kami, UB dan UINSA, merupakan tim dengan permainan yang baik sehingga mereka mampu meraih kemenangan di pertandingan kedua dan ketiga. Keinginan saya untuk mengantarkan seluruh pasangan ganda campuran berlaga di final tidak terwujud. Namun, saya harus memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain karena telah berjuang untuk nama baik UM di LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8.”

Hal yang sama juga diungkapkan oleh ofisial UINSA, Suwidi. Ia mengakui bahwa tim-tim yang berlaga di LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference musim ini menampilkan performa yang bagus. “Musim ini, tim-tim yang berlaga di LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference mempunyai performa yang baik. Kami harus berjuang ekstra keras untuk bisa memenangi pertandingan atas tim seperti UM. Perjuangan para pemain di lapangan merupakan hasil dari latihan yang kami lakukan selama satu bulan penuh sebelum turnamen bergulir. Semua tim yang berlaga di sini menargetkan juara. Kami akan berjuang hingga maksimal agar meraih gelar untuk membanggakan kampus UINSA,” ujarnya.

Datang dan saksikan penampilan ganda dari tim-tim di Jawa Timur secara langsung di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8