Connect with us

LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8

Tiga Kampus Bersaing di Semifinal Tunggal Putra

Babak semifinal perseorangan tunggal putra LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 menghadirkan wakil tiga kampus. Universitas Semarang (USM) selaku tuan rumah mengirimkan dua wakilnya di babak empat besar. Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil mengirimkan satu pemain ke semifinal usai melewati perempat final yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), pada Minggu (8/3).

Tunggal pertama yang berhasil melaju ke babak semifinal adalah peringkat ketiga perseorangan tunggal putra musim lalu, Ahmad Faiz Fadri Amrullah dari UGM. Ia mengantungi kemenangan pada perempat final LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 atas wakil Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Wahyu Kurniawan dua set langsung, 21-8 dan 21-15.

Pada waktu yang bersamaan, tunggal putra USM, Vero Wisnu Kusuma, bisa menaklukkan perlawanan debutan, Riski Desrizal Pratama dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).  Student athlete USM jurusan Psikologi tersebut menang lewat rubber set dengan angka kemenangan 21-18, 16-21, dan 11-10.

Diovano Arisdo Firdi mampu memberikan tempat kedua bagi USM di babak empat besar LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. Sang pemain bisa menaklukkan perlawanan tunggal putra Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Rafiqi Falahi, dengan dua set langsung, 21-11 dan 21-10.

Tempat terakhir di semifinal perseorangan tunggal putra diisi oleh Syaherdian Juniarto dari Unnes setelah mengalahkan wakil tunggal putra USM, Muhammad Aminullah, lewat rubber set dengan skor 21-17, 19-21, dan 11-8.

Tunggal putra UGM, Ahmad Faiz Fadri Amrullah, mengungkapkan rasa syukur setelah berhasil melaju ke partai semifinal perseorangan tunggal putra LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. “Alhamdulillah saya bersyukur bisa melaju ke babak empat besar kategori perseorangan tunggal putra musim ini. Untuk pertandingan selanjutnya melawan Vero Wisnu dari USM, saya berharap bisa bermain lebih berani untuk menyerang,” ungkapnya.

“Musim ini, LIMA berhasil menjaga konsistensinya terutama dalam peraturan. Ini merupakan musim ketiga saya mengikuti LIMA Badminton: Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference. Saya berharap bisa memberikan gelar juara kepada kampus tercinta,” tambahnya.

Meskipun mengalami kekalahan, satu-satunya wakil UMP, Riski Desrizal Pratama, sangat bangga bisa bermain di LIMA musim ini. “Saya mengakui Vero bermain lebih baik di pertandingan ini. Saya harus akui bahwa saya kurang persiapan dan latihan untuk mengikuti turnamen pertama saya di LIMA Badminton. Musim depan, saya akan berlatih lebih keras agar dapat membawa nama baik UMP ke Nationals,” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, tiga kampus akan bertanding di laga semifinal LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. Datang dan saksikan perjuangan USM, UGM, dan Unnesa, secara langsung di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), atau streaming melalui kanal Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8