Connect with us

Basketball

The Swans Taklukkan Tim Debutan 99-2

Tim putri Universitas Esa Unggul (UEU) dengan mudah usai menekuk telak Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) dengan skor 99-2,

Kemenangan ketiga diraih tim putri Universitas Esa Unggul (UEU) dengan mudah usai menekuk telak Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) dengan skor 99-2.

UEU berhasil membekukan kekosongan poin USNI pada kuarter pertama. Kadek Sanis Jisanceghi mendulang poin terbanyak bagi UEU dengan perolehan sembilan poinnya. Dari 19 kali percobaan menembak, 10 di antaranya berhasil dikonversi anak-anak asuhan Parna Abrizalt Hasiholan dengan total 21 poin di kuarter pertama.

Sang kapten, Dora Lovita (23), yang baru bermain di kuarter kedua, langsung menambah 12 poin untuk UEU. Prestasi apik juga diciptakan Stella Fabiola (6). Baru bermain di kuarter kedua, ia berhasil menyumbang empat bola. Total poin yang berhasil dikumpulkan UEU menjadi 46. Sementara itu, lawannya, Resiyana Fauziah (4) menjadi pencetak poin tunggal untuk USNI dengan dua poinnya. Kuarter kedua berakhir dengan skor 46-2.

Di kuarter ketiga, USNI masih buntu. Koleksi dua poinnya itu tak mampu ditambahkannya. Berbeda dengan The Swans yang berhasil menambah 18 poin. Skor 64-2 untuk keunggulan UEU mengakhiri kuarter ketiga.

Semua pemain asuhan Abrizalt menyumbang poin di laga ini. Putu Tiana Widiastuti (5), ikut menambah 10 poin di kuarter terakhir. Total 35 poin dengan apik berhasil ditambahkan UEU di kuarter terakhir ini, kontras dengan USNI yang tak juga menambah koleksi poinnya.

UEU mencetak total 99 poin. Dengan hasil ini, UEU telah mengumpulkan tiga kali kemenangan. Tersisa dua laga lagi untuk The Swans bermain di Pul X. Di klasemen sementara, UEU berada di posisi kedua, di bawah tuan rumah.

“Saya banyak memainkan junior-junior di UEU ini, supaya mereka mendapat minute of play yang banyak. Tujuan kita melawan rival kami, yaitu UPH. Tapi kami tidak akan menganggap remeh permainan nanti melawan Untar,” kata Parna Abrizalt, pelatih UEU.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball