Connect with us

Basketball

The Eagles Mengganas di Semifinal

The Eagles berhasil langkahkan kembali kakinya ke laga final, “Persiapannya istirahat, bangun pagi, sarapan,dan mengeksekusi permainan besok dengan baik,” tambah Metcalfe. Minggu (1/7).

Sports Center Universitas Pelita Harapan UPH dibuat panas oleh laga semifinal LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018. Dalam laga yang digelar pada Minggu (1/7) itu, sang tuan rumah musti menghadapi Institut Perbanas.

The Eagles mengganas di kandangnya. Sejak laga baru dimulai, UPH telah memasang pertahanan ketat. Tim berkostum putih itu berhasil menggagalkan enam dari delapan percobaan tembakan Perbanas. Alhasil, Perbanas hanya mengantungi lima poin. Sementara itu, sang tuan rumah sudah mencetak 12 poin.

Memasuki kuarter kedua, permainan masih sengit. UPH masih memimpin dengan selisih sembilan poin atas Perbanas. Skor akhir kuarter kedua menjadi 22-13.

Di  kuarter ketiga, sang tuan rumah semakin meninggalkan lawannya. Tambahan 17 poin dari anak-anak asuhan Stephen Metcalfe itu berhasil membekukan lawannya. Perbanas hanya diberi dua bola tambahan. Kuarter ketiga masih dikuasai UPH dengan skor 39-17.

Perbanas baru memanas di kuarter akhir. Tim yang dilatih Zulfahrizal itu semakin agresif menyerang. Hasilnya, 10 poin mampu ditambahkan Perbanas. Meski begitu, dengan total 27 poin hingga akhir laga, Perbanas tak mampu menyaingi permainan The Eagles. Sang tuan rumah mengakhiri laga dengan skor 50-27.

“Perbanas bermain cukup kuat tadi. Namun, kuarter ketiga kita berhasil mendominasi permainan,” kata Metcalfe.

The Eagles berhasil langkahkan kembali kakinya ke laga final. Metcalfe mengatakan bahwa timnya harus beristirahat cukup untuk mendapatkan hasil maksimal pada laga final Senin (2/7). “Persiapannya istirahat, bangun pagi, sarapan,dan mengeksekusi permainan besok dengan baik,” tambah Metcalfe.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball