Connect with us

Blast From The Past

Tepat Hari Ini: Juara Perseorangan LIMA Badminton CJYC Season 6 Subconference Yogyakarta

Pada tanggal ini dua tahun lalu, 17 April 2018, diselenggarakan final LIMA Badminton: Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Subconference Yogyakarta Season 6. Musim kedua pergelaran kategori perseorangan di subconference Yogyakarta tersebut memunculkan juara baru pada dua dari tiga kategori yang dipertandingkan.

Pada musim keenam tersebut, LIMA Badminton CJYC tersebar di dua subconference, yakni Yogyakarta dan Surakarta. Namun, perhelatan kedua subconference tersebut tidak berjalan bersamaan. Subconference Yogyakarta digelar pada 11-17 April 2018, sedangkan Subconference Surakarta digelar pada 22-28 April 2018.

Pada kategori perseroangan tunggal putra di LIMA Badminton: Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference – Subconference Yogyakarta Season 6, muncul juara baru. Andri Wijaya dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil menggantikan teman satu almamaternya, Erza Bagaskara, di takhta juara. Sang pemain menjadi juara setelah mengalahkan wakil tunggal putra Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Wahyu Nur Cahyadi, di final dengan skor 2-1.

Pasangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Galang Decky Ramadhani dan Frida Astaputri, keluar sebagai juara baru untuk kategori ganda campuran di LIMA Badminton: Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference – Subconference Yogyakarta Season 6 ini. Galang/Frida berhasil meraih gelar setelah menang di partai final atas Joko Rianto/Vetty Nirmalasari dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dengan skor 2-1.

Aprodhita Jenuary Charolina dari Universitas Gadjah Mada (UGM) mampu mempertahankan gelarnya di kategori perseorangan tunggal putri LIMA Badminton: Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 6. Student athlete jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik itu dapat mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan Sarah Fatmawati dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan angka kemenangan 2-0. Gelar ini merupakan satu-satunya gelar yang berhasil dipertahankan oleh juara di musim sebelumnya.

Dengan hasil itu, keempat student athlete tersebut mampu melaju ke LIMA Badminton Nationals Season 6 mewakili Jawa Tengah – DIY subconferene Yogyakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Blast From The Past