Connect with us

Futsal

Telat Panas, IKIP PGRI Menang Telak

Runner-up LIMA Futsal KC musim lalu ini mencatatkan kemenangan dalam laga yang diwarnai delapan gol menghadapi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Pontianak. Kamis (27/9).

Kemenangan cukup telak dicetak Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI), pada hari pertama perhelatan LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference (KC) 2018, Kamis (27/9). Runner-up LIMA Futsal KC musim lalu ini mencatatkan kemenangan dalam laga yang diwarnai delapan gol menghadapi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Pontianak.

Kendati lebih diunggulkan dalam laga pertama Pul B ini, IKIP PGRI justru tertinggal lebih dulu. Pada menit kelima, tembakan menyusur lapangan yang dilepaskan Fikri Bimansyah (15) dari luar lingkaran pertahanan IKIP PGRI bersarang di pojok kiri gawang lawan.

IKIP PGRI hanya membiarkan lawan memimpin skor selama semenit. Hervi Ariefebrian Ramadhani (11) menyamakan kedudukan. Empat menit kemudian, sodoran Rafi’i (10) dari tendangan bebas sedikit di luar lingkaran pertahanan disambar dengan tembakan Hervi yang menjadi gol kedua IKIP PGRI. Kedudukan 2-1 untuk IKIP PGRI bertahan hingga jeda antarbabak.

Permainan berlangsung terbuka kembali di paruh kedua. Poltekkes tampak berambisi menyamakan kedudukan. Namun, IKIP PGRI bisa memperlihatkan keunggulan dalam penyelesaian akhir.

Pada menit ke-24, Syarifudin (5) memperbesar keunggulan IKIP PGRI setelah menerima bola di dalam lingkaran dari tengah.

Semenit berselang, Hervi (11) mencetak hattrick dengan menceploskan bola ke dalam gawang Poltekkes usai menerima operan dari Yohanes Vianney Gabhe (9). Pada menit ke-28, Hervi mencetak gol keempat dirinya, kembali dengan menyodok bola meneruskan tembakan Yohanes(9).

Kecenderungan IKIP PGRI mengendurkan tekanan setelah unggul 5-1 dimanfaatkan Poltekkes. Pada menit ke-33, Tri Agung Febrianto (2) memperkecil ketertinggalan timnya.

Pada menit ke-38, IKIP PGRI menambah gol lagi. Kali ini, Hervi (11) yang ganti memberikan assist untuk Yohanes (9). Skor akhir 6-2 ini merupakan awal bagus runner-up LIMA Futsal: Bolalob.com KC musim silam ini dalam upaya menembus semifinal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal