Connect with us

Futsal

Tekuk UNPGRIS, UNS Gagal Melaju

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menggoreskan kemenangan di pertandingan terakhir PUl A LIMA Futsal, UNS menang tipis atas Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Senin (5/11).

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menggoreskan kemenangan di pertandingan terakhir PUl A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 pada Senin (5/11). UNS menang tipis atas Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

UPGRIS unggul lebih dulu saat laga di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini baru berjalan tiga menit. Tembakan Herlambang Festa Kusuma (13) dari luar lingkaran pertahanan UNS tak bisa ditahan walau kiper UNS mencoba maju menutup ruang.

UNS baru mampu menyamakan kedudukan saat paruh pertama pertandingan tersisa dua menit. Memanfaatkan kemelut di lingkaran pertahanan UPGRIS, tembakan Agil Prakasa (4) tak bisa ditangkal pertahanan UPGRIS.

Setelah kedudukan imbang di paruh pertama, tekanan UNS baru menemui hasil di menit akhir pertandingan. Operan Danang Kurniadi (10) menyusul sebuah serangan balik bisa diteruskan Rico Aji Putra Subagya (8) dengan tembakan yang bersarang di tiang dekat.

Hasil 2-1 ini merupakan kemenangan kedua UNS dari dua pertandingan. Perolehan poin mereka sama dengan peringkat kedua, Univ. Gadjah Mada (UGM), tapi kalah selisih gol. UNS pun tak bisa menemani Univ. Tunas Pembangunan, juara Pul A, ke semifinal.

Poin Penuh Putri UGM

Beberapa saat sebelumnya, putri Universitas Gadjah Mada (UGM) menorehkan kemenangan pertama mereka di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018. UGM mengalahkan tuan rumah UII pada Senin (5/11).

Dalam laga di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, sang tuan rumah bisa memimpin lebih dulu di menit ketiga melalui Vuan Maharani (9). UGM baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-16 melalui Tyas Fitri Kurnia (17). Gol ini disusul dua gol di menit terakhir babak pertama oleh Yolanda Mulat Sarira Hangrasawani (8).

UGM semakin tajam di babak kedua dengan tambahan empat gol. Lulu Fatimah Fauziah (10) menyumbangkan dua gol [24′ dan 39′]. Pemain “asing” UGM, Taylor June Anderson (2), mengukir gol di menit ke-28. Trifena Sarah Herliza (13) menambahkan satu gol di menit ke-36. Vuan Maharani (9) mencetak gol kedua tuan rumah di menit ke-39, tapi praktis hanya menjadi hiburan tambahan yang memperkecil ketertinggalan.

Kemenangan 7-2 ini membuat UGM meninggalkan UII di klasemen. UGM baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga, UII belum menghasilkan sebuah poin pun hingga sulit keluar dari dasar klasemen.

UGM akan melakoni laga terakhir mereka di Pul X ini pada Selasa (6/11) melawan Univ. Sebelas Maret (UNS). Laga ini akan memperebutkan posisi ketiga. UII menghadapi calon kuat kampiun, Univ. Negeri Yogyakarta (UNY), sehari kemudian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal