Connect with us

LIMA Esports

Target Tim ITHB di LIMA Esports

Setelah tim basket mereka sukses menjadi juara di LIMA Basketball Nationals Season 7, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) akan mencoba peruntungan mereka di turnamen olahraga daring (esports) terbaru dari LIMA, yaitu LIMA Esports. Harapan dan target muncul dari ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) esports ITHB, Densel Febian, untuk timnya di LIMA Esports.

Mahasiswa yang kerap dipanggil Densel ini telah mengenal LIMA sebagai sebuah wadah untuk para mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang olahraga seperti futsal, sepak bola, basket, dan lain-lain. Akan tetapi, ketika ia mengetahui bahwa LIMA akan mengadakan turnamen esports, ia merasa senang dan antusias untuk mengikutinya.

“Sebelumnya saya mengenal LIMA sebagai ajang bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka di bidang olahraga fisik seperti basket, sepak bola, dan lain-lain. Namun, ketika LIMA mengumumkan untuk membuka cabang esports, reaksi saya adalah kagum dan senang karena masih jarang sekali ada sebuah wadah untuk para mahasiswa yang memiliki bakat di bidang esports,” ucapnya.

Densel yang sebelumnya pernah mengikuti turnamen besar antarkampus seperti Mobile Legends Campus Competition (MLCC), menunjukkan antusiasmenya untuk turnamen LIMA Esports ini. Ia mengatakan ingin sekali bisa memberikan yang terbaik bagi almamater tercinta dan menurunkan seluruh skuat yang ia miliki untuk bisa mengikuti turnamen ini.

“Turnamen LIMA Esports ini akan menjadi turnamen besar pertama bagi tim esports ITHB. Saya ingin menurunkan skuat yang terbaik dan mendaftarkan seluruh pemain yang kita miliki. Hal tersebut menunjukkan betapa antusias dan senangnya saya bisa berpartisipasi di LIMA Esports ini,” katanya.

Mahasiswa yang mengambil jurusan Teknik Informatika tersebut mengatakan bahwa tim esports ITHB telah membuat persiapan yang matang untuk berlaga di LIMA Esports. Semua hal yang mereka lakukan semata-mata agar bisa meraih target yang ingin mereka dapatkan.

“Kami telah mempersiapkan tim kami dengan semaksimal mungkin. Kami melakukan latihan, perencanaan strategi permainan, dan melakukan tanding dengan beberapa kampus untuk mengukur kemampuan kami,” ucap Densel.

“Komunikasi dan kerja sama tim yang baik akan menjadi kunci utama kami agar bisa meraih target yang kita inginkan. Kami akan memberikan yang terbaik agar target dan harapan kami bisa tercapai yaitu tim esports ITHB bisa menjadi yang terbaik minimal bisa lolos dari kualifikasi terlebih dahulu,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports