Connect with us

LIMA Basketball: Kaskus CJYC Season 7

Taklukkan Kegugupan, Putri UGM Kembali ke Jalur Kemenangan

Semarang – Putri Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta membuka peluang kembali untuk lolos ke semifinal LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2019. Di laga keduanya pada Rabu (10/7), UGM bisa menekan kegugupan untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk sesama wakil Kota Pelajar, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam laga Pul Y yang digelar di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang, ini, UGM berusaha membayar kekalahan mereka. Di laga pertamanya pada hari pertama, UGM ditaklukkan Universitas Semarang. Ambisi itu terlihat dari lesatan UGM di kuarter pertama. Setelah memimpin 10-4 di lima menit pertama, UGM menutup kuarter pembuka dengan keunggulan 14-6.

UNY terus tampil menekan. UGM masih mampu menjaga keunggulan. Saat halftime, skor 20-15 untuk UGM, juara LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference season 1 dan 5 serta peringkat ketiga musim silam ini.

Tekanan UNY semakin terasa di kuarter ketiga. UGM hanya memimpin tiga angka, 26-23, di kuarter ketiga ini. Namun, UGM berhasil menjaga ketenangan untuk menang 32-27 atas lawannya itu.

Student-athlete UGM, Ismy Anggini mencetak 8 poin, terbanyak bersama student-athlete UNY, Rizky Nugraheni Purnamawati. UGM praktis mendulang angka dari persentase tembakan daerah sukses yang lebih baik, yakni 33,3 persen berbanding 22,2 persen yang dibuat UNY. UGM memiliki kedalaman tim yang lebih baik, terlihat dari keunggulan 14-8 dalam poin pemain cadangan.

UGM akan melakoni pertandingan terakhir mereka di Pul Y melawan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada Sabtu (13/7). UNY menantang UNS sehari sebelumnya.

Siapa yang akan lolos ke semifinal dari Pul Y? Saksikan terus kompetisi LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference yang akan berlangsung hingga 16 Juli di Sport Hall Unika Soegijapranata, atau tonton melalui live streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Kaskus CJYC Season 7