Connect with us

Badminton

STKIP Pasundan Awali Kiprah 2019 dengan Indah

Bandung – STKIP Pasundan memenangi pertandingan hari pertama LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2019 , yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung, pada Minggu (24/3).

STKIP Pasundan, yang merupakan runner-up musim lalu, menang atas Universitas Kristen Maranatha (UKM) dengan skor 5-0. STKIP Pasundan memenangi pertandingan nyaris tanpa perlawanan yang berarti.

Kemenangan ini dimulai pada tunggal putra pertama, yang diwakili Ario Wiguna Putra. Ario menang atas Joshua Narwastu Sijabat (UKM) dengan skor 21-5 dan 21-12.

Kemenangan untuk STKIP Pasundan terus berlanjut di ganda pertama. Mochamad Rehan Diaz/Yayang Try Hartawan Sumirat, pasangan dari STKIP Pasundan menang atas Anthony Martin Tanjung/Filemon dengan skor 21-6 dan 21-9. Tripel dari kampus yang berlokasi di Cimahi ini, memastikan kemenangan kampusnya dengan skor 21-4 dan 21-13.

Rijal Pebriadi, perwakilan dari STKIP Pasundan menang atas Mhika Arie Wijaya dari UKM dengan skor telak 21-9 dan 21-5.

Pasangan Ahmad Fauzi/Tanzi Nurdiansyah (STKIP Pasundan) menutup pertandingan dengan kemenangan telak bagi STKIP Pasundan atas UKM. Fauzi/Tanzi menang atas Christian Eka Setiawan/Ronald Guanawan dengan skor 21-8 dan 21-13.

Iqbal Tawakal, selaku pelatih STKIP Pasundan, mengaku meskipun menang, timnya masih harus menyesuaikan dii dengan lapangan dan shuttlecock.
“Pertandingan hari ini berjalan baik, karena berhasil menang 5-0. Namun, tim kami masih beradaptasi dengan lapangan dan kok,” kata Iqbal.

Untuk pertandingan selanjutnya, STKIP Pasundan akan berhadapan dengan Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani) pada Senin (25/3).
“Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan memperbaiki kekompakan tim terutama di nomor ganda dan tripel. Kami akan melakukan rotasi tim dan melihat kekurangan permainan hari ini untuk dievaluasi,” tutup Iqbal.

Di lapangan lain, Telkom University menang atas Universitas Islam Bandung (Unisba) dengan skor tipis 3-2. Laga selanjutnya, Telkom University akan menghadapi Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani), pada Senin (25/3).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton