Connect with us

LIMA Futsal Nationals Season 7

STIE BP Melaju ke Final LIMA Futsal Nationals 2019

Malang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) Jakarta berhasil melaju ke babak final LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah memenangi laga semifinal atas Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi. Pada pertandingan yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim pada Kamis (5/12) ini, STIE BP berhasil memenangi pertandingan dengan skor tipis 4-3.

STIE BP unggul terlebih dahulu pada menit kedua. Tembakan mendatar Fajir Muhammad Marshush gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Unisma Bekasi, Damar Mulyosejati. Pada menit kesembilan, STIE BP mampu menambah keunggulan. Pemain bernomor punggung 2, Andri Ansyah, berhasil mencetak gol setelah melakukan kerja sama yang baik dengan Syaikora Zein. STIE BP menekan setiap pemain dari Unisma Bekasi sehingga Unisma Bekasi berkesulitan untuk menciptakan peluang. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 2-0 untuk keunggulan STIE BP.

Unisma Bekasi berhasil memangkas ketertinggalan pada menit awal babak kedua. Student athlete Unisma Bekasi, Djody Setiawan Wibowo, mampu mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Thomas Nazareth. STIE BP menambah keunggulan pada menit ke-27 lewat Adriel Abisha Tarigan setelah  memanfaatkan kesalahan kiper Unisma Bekasi, Damar Mulyosejati.

Unisma Bekasi menggunakan taktik Powerplay pada menit ke-35. Taktik tersebut membuat Unisma Bekasi berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Pemain bernomor punggung 4, Djody Setiawan Wibowo, mengukir gol keduanya di pertandingan ini setelah mendapatkan umpan dari Andri Caniago. Unisma Bekasi meneruskan taktik powerplay. Akan tetapi, STIE BP mampu memanfaatkan taktik tersebut untuk menambah keunggulan pada menit ke-39 lewat sang kapten, Yusro Fadila. Unisma Bekasi memperkecil ketertinggalan pada detik akhir pertandingan lewat Menov Gusri Desanto. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan STIE BP.

“Pertandingan yang luar biasa. Unisma Bekasi merupakan tim yang sangat sulit  ditaklukkan. Akan tetapi, para pemain bermain lebih baik sehingga meraih kemenangan dan melaju ke partai final. Walaupun kami meraih kemenangan, kami akan tetap melakukan evaluasi terutama dalam sektor pertahanan. Pada  final nanti, kami akan tetap mempertahankan gaya permainan kami dengan bermain menekan sejak awal laga. Pihak kampus sangat mendukung tim kami sehingga mereka memberikan fasilitas yang baik kepada tim. Kami memberikan motivasi kepada para pemain agar menunjukkan performa terbaik mereka di LIMA Futsal Nationals musim ini,” ujar asisten pelatih STIE BP, Eka Sanjaya.

Walaupun mengalami kekalahan, pelatih Unisma Bekasi, Afryan Nur Kahfi, mengaku sangat senang dengan hasil pertandingan. “Kami merasa puas dengan hasil pertandingan hari ini. Kami lengah di awal pertandingan sehingga hal tersebut akan menjadi evaluasi bagi kami untuk pertandingan perebutan posisi ketiga. Kami mempunyai target untuk bisa memenangi pertandingan perebutan posisi ketiga agar dapat membanggakan nama baik kampus kami.,” ucapnya.

Dengan hasil ini, STIE BP melaju ke partai final LIMA Futsal Nationals Season 7. Unisma Bekasi akan memperebutkan peringkat ketiga. Kedua tim akan kembali bermain pada Jumat (6/12). Unisma Bekasi akan memperebutkan peringkat ketiga pada pukul 15.45. STIE BP akan bertanding di partai final pada pukul 19.45.

Datang dan saksikan babak final dan perebutan peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals secara langsung yang diselenggarakan pada 6 Desember 2019 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal Nationals Season 7