Connect with us

Basketball

Srikandi Unpad Menang Usai Bangkit di Kuarter Akhir

Tim putri Universitas Padjadjaran menang usai bangkit dari ketertinggalannya di dua kuarter pertama saat berhadapan dengan Telkom University, Unpad mengakhiri pertandingan ini dengan skor akhir 44-36. Selasa (10/7).

Tim putri Universitas Padjadjaran menang usai bangkit dari ketertinggalannya di dua kuarter pertama saat berhadapan dengan Telkom University. Pada laga lanjutan LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018, Selasa (10/7), Unpad mengakhiri pertandingan ini dengan skor akhir 44-36.

Telkom susah payah unggul di kuarter pertama. Dengan hanya memberi selisih satu poin atas Unpad, Telkom memimpin sementara dengan skor 5-4 hingga akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Telkom mulai meninggalkan lawannya. Lewat sumbangan enam poin dari sang kapten, Isabella Anggieta Kania (nomor punggung 7), dan total tambahan tujuh poin lainnya dari anak asuh pelatih Heri Siswanto, Telkom unggul sembilan angka dari Unpad. Kuarter kedua berakhir masih untuk keunggulan tim berkostum putih, dengan skor 18-9.

Unpad akhirnya menyalip Telkom. Pada detik-detik akhir menjelang kuarter kedua usai, Yehan Nurchalidza (10) dihadiahi tiga tembakan bebas atas pelanggaran Telkom. Pemain bernomor punggung 10 itu berhasil mengeksekusi ketiga tembakan bebasnya sekaligus membawa Unpad unggul dengan selisih satu poin, yaitu 28-27

Tembakan tiga poin Isabella di pertengahan  kuarter ketiga membuat Telkom kembali mengungguli Unpad dengan skor 32-30.

Unpad berhasil mengimbangi poinnya atas Telkom lewat tembakan tiga poin Yehan. Di sisa waktu tiga menit sebelum kuarter empat berakhir, kedudukan imbang 35-35.

Serangan bertubi-tubi dari Unpad akhirnya membawa tim asuhan Irman Azis Yusman itu menang atas perlawanan Telkom. Laga pun berakhir dengan skor 44-38 untuk kemenangan Unpad.

Ini menjadi kemenangan ketiga yang dihasilkan Unpad. Sementara itu, Telkom masih belum keluar dari kekosongannya. Tak satu pun dari tiga laganya berhasil dimenangi tim asal kampus yang terletak di daerah Buah Batu itu.

“Dari segi hasil, memang kami kalah. Namun, dari pertandingan, sejak kuarter pertama hingga keempat, saya rasa merekalah pemenangnya. Kemajuan mereka sangat luar biasa. Dengan perjuangan di dua kuarter awal, mereka bisa unggul hampir separuh poin lawan. Mungkin fisik anak-anak di dua kuarter akhir sudah berkurang, sehingga mereka bisa tersusul,” kata Heri Siswanto, pelatih Telkom.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball