Connect with us

Futsal

Srikandi UNJ Tepis Hadangan UBL

Putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menorehkan kemenangan penting atas Univ. Budi Luhur (UBL) Hasil 3-2 ini memperbesar kans UNJ menjadi juara LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2018. pada Minggu (2/12).

Putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menorehkan kemenangan penting atas Univ. Budi Luhur (UBL) pada Minggu (2/12). Hasil 3-2 ini memperbesar kans UNJ menjadi juara LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2018.

Sebelum duel, UNJ sudah dua kali menang di dua laga pertama. UBL memenangi satu laga dari satu partai, sehingga bisa dianggap sebagai pesaing UNJ dalam perebutan gelar.

Penampilan di paruh pertama laga di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini menjadi kunci kemenangan UNJ. Tim asuhan Nur Fitranto ini unggul dua gol di babak pembukaan itu.

Nurul Hidayati (17) mencetak gol pembuka pada menit kelima. Nurul menyambar bola muntah tepisan kiper UBL terhadap tembakan Mei Rina Bella (10) dari sayap kiri.

Di menit ke-12, UNJ, yang turun dengan kostum merah, menggandakan keunggulan. Tembakan Sulastri Sinaga (8) dari luar lingkaran pertahanan UBL bersarang di pojok kiri atas gawang UBL.

UBL asuhan Pola Kurnady membaik di babak kedua. Akan tetapi, mereka mesti kebobolan gol ketiga lawan sebelum bangkit.

Tiara Mahardika (3) mencetak gol ketiga UNJ tersebut. Babak kedua baru memasuki menit pertama, Tiara menyelesaikan aksi individualnya dari tengah lapangan.

UNJ cenderung tampil bertahan setelah keunggulan tiga gol. Tekanan UBL, yang berkostum putih, berbuah di menit ke-26. Ayani Febrisari (3) memanfaatkan kesalahan oper pemain UNJ di daerahnya sendiri.

Tekanan UBL meningkat. Namun, mereka meluputkan sejumlah peluang. Baru di menit ke-39 UBL dapat kembali mencetak gol, lagi-lagi memanfaatkan kelengahan UNJ di wilayahnya sendiri. Rahma Wulan Aprilita (15) mengakhiri dengan gol tembakan kaki kiri. Gol itu menjadi yang terakhir di pertandingan ini.

Hasil ini memantapkan posisi UNJ di puncak klasemen Pul X. Kemenangan di laga terakhir kontra pesaing berat lainnya, Univ. Trisakti, di hari terakhir, Selasa (4/12), akan memastikan gelar buat UNJ.

Usakti Jaga Tekanan

Sehari sebelumnya, Sabtu (1/12), skuat putri Universitas Trisakti (Usakti) menorehkan kemenangan kedua pada laga kedua mereka. Usakti menekuk Univ. Pelita Harapan (UPH) dengan skor 5-2.

Perimbangan terjadi di babak pertama. Annesya Miranda (14) membawa Usakti unggul di menit ke-12. Basia Putri Chaerul (7) menyamakan kedudukan semenit sebelum rehat.

Usakti memperlihatkan keunggulan di babak kedua. Mereka menambahkan empat gol lagi. Dua gol pertama Usakti dihasilkan Windy Lestari (11) di menit ke-23 dan 25. Putri Aniani (15) dan Nurul Khodiyyah (10) menambah koleksi gol masing-masing di menit ke-30 dan 38.

UPH mempersempit ketertinggalan via Erica Valencia Kirana (24) semenit sebelum bubaran.

Usakti, yang ditangani Syahroni, akan menghadapi Univ. Budi Luhur (UBL) pada Senin (3/12) di laga berikutnya untuk meneruskan tekanan terhadap UNJ. UPH menghadapi Univ. Indonesia (UI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal