Connect with us

Basketball

Srikandi Undip Petik Poin Penuh Pertama

Tim Putri Universitas Diponegoro (Undip) membukukan kemenangan pertamanya "Alhamdulillah atas hasil hari ini. Meskipun kami masih belum mantap, tapi Alhamdulillah diberi kemenangan di pertandingan pertama. Masih banyak yang harus dievaluasi. Begitu pula rebound. Yang paling utama adalah turnover yang harus kami perbaiki," kata Gogor, pelatih Undip. Kamis (19/7).

Putri Universitas Diponegoro (Undip) membukukan kemenangan pertamanya dalam babak penyisihan Pul X LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018, Kamis (19/7). Undip tampil dominan saat menghadapi Universitas Sanata Dharma (USD) dalam pergelaran yang dilaksanakan di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo itu.

Awalan yang baik disajikan Undip. Dengan mencetak 14 poin, tim berkostum ungu itu meninggalkan USD yang hanya dapat mencetak empat poin hingga akhir kuarter pertama.

Undip berhasil menahan USD tanpa tambahan poin di kuarter kedua. Sementara itu, tim asal Purwokerto tersebut menciptakan tambahan 13 poin. Undip masih memimpin dengan skor 27-4 di akhir kuarter kedua.

Pertahanan ketat yang diterapkan anak-anak asuhan Gogor Gubah Nugroho di kuarter ketiga dan keempat menyulitkan USD untuk menambah poin. Di kuarter ketiga, tim berkostum putih itu hanya menambah dua bola dari kuarter sebelumnya. Alih-alih menambah, USD mengalami kebuntuan tanpa tambahan poin hingga kuarter terakhir.

Undip melejit jauh meninggalkan USD. Kemenangan Undip ditutup dengan skor 42-8. Dari total poin tersebut, 18 poin di antaranya merupakan hasil dari tembakan Nanda Bunga Harum Lestari (nomor punggung 6).

Ini menjadi poin penuh perdana bagi tim terjauh yang tergabung dalam Pul X tersebut.

“Alhamdulillah atas hasil hari ini. Meskipun kami masih belum mantap, tapi Alhamdulillah diberi kemenangan di pertandingan pertama. Masih banyak yang harus dievaluasi. Begitu pula rebound. Yang paling utama adalah turnover yang harus kami perbaiki,” kata Gogor, pelatih Undip.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball