Connect with us

Basketball

Srikandi Undip Buka Lebar Peluang ke Semifinal

Tim putri Universitas Diponegoro (Undip) Semarang berpeluang ke semifinal, setelah mengalahkan sang tuan rumah Universitas Islam Indonesia (UII), Minggu (22/7).

Tim putri Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggagalkan langkah sang tuan rumah, Universitas Islam Indonesia (UII), dalam mengoleksi kemenangan ketiga di Pul X LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018. Dalam laga yang digelar pada Minggu (22/7) di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo itu, Undip menang dengan skor 48-13.

Keunggulan Undip pada dua kuarter awal membuat UII sulit untuk mengejar. Pada kuarter pertama, tim asal Semarang itu memberi selisih 3 poin atas tuan rumah. Undip semakin memberi jarak di kuarter kedua, yakni dengan 14 poin. Hingga rehat paruh waktu, tim berkostum putih itu unggul 22-8.

Di kuarter ketiga, UII mampu menambah lima poin. Namun, koleksi poin tim berkostum biru itu belum mampu menyalip Undip. Sementara itu, Undip berhasil menambah 13 poin. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 35-13.

Undip berhasil menahan UII tanpa poin di kuarter terakhir. Dengan tambahan 13 poin oleh anak asuh Gogor Gubah Nugroho, Undip membuka peluang lebar ke semifinal.

“Alhamdulillah sesuai skenario yang kami rencanakan, dan juga kami diberi kemenangan. Pertandingan terakhir¬† kami akan berhadapan dengan UAJY. Kami lihat, UAJY bukan tim yang sulit dikalahkan. Kemarin UAJY kalah tipis dari UGM dan UII, sementara itu kami menang melawan UII. Seharusnya, kami punya peluang yang sama untuk menang. UAJY sudah tidak berpeluang ke semifinal, dan secara head to head, kami menang lawan UII. Jadi, partai dengan UAJY hanya untuk refreshing saja. Kami optimistis ke semifinal,” kata Gogor.

Saat ini, Undip telah mengantongi dua kali kemenangan. Praktis, Undip menggeser posisi UII di peringkat kedua klasemen Pul X. Di posisi puncak ada UGM yang telah memastikan diri ke semifinal dengan sapu bersih di tiga laganya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball