Connect with us

Basketball

Srikandi Udinus Juara LIMA Basketball: Kaskus CJYC 2018

Putri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang merebut gelar usai menekuk Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) di final LIMA Basketball, dengan skor 56-37, Rabu (25/7).

Putri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang merebut gelar usai menekuk Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) di final LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018, Rabu (25/7). Takhta itu berhasil diraih Udinus lewat laga ketat yang berakhir dengan skor 56-37.

Udinus tampil menekan di sepanjang laga. Tim asal Semarang itu layak dinobatkan sebagai tim tak terkalahkan di musim ini. Dalam laga final yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII), Udinus tercatat tampil apik dengan selalu unggul di tiap kuarter.

Di kuarter pertama, Udinus memberi selisih delapan poin. Jarak menjadi 20 poin antara Udinus dan UNS di kuarter kedua, yang berakhir dengan skor sementara 33-13.

Tim asuhan Yulius Dobby itu tak mampu mengejar. Tambahan 12 poin dari UNS belum cukup untuk menyaingi Udinus. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 48-25.

Udinus terus memperjauh keunggulannya. Di akhir laga, tim berkostum biru itu meninggalkan UNS dengan selisih 19 poin. Udinus memenangi laga final ini dengan skor 56-37.

“Anak-anak bermain lepas. Instruksi dari pelatih juga dijalankan. Ini pertemuan yang kedua, jadi tidak terlalu sulit karena kami melakukan evaluasi dari laga kemarin, dan anak-anak menjalankannya dengan baik,” ungkap Vicky Rekardho, asisten pelatih Udinus.

Udinus akhirnya merebut kembali takhta juara. Setelah vakum gelar selama dua tahun, di musim keenam ini Udinus kembali mantap di posisi puncak. Hasil ini membawa tim Udinus ke pertarungan di fase nasional.

“Target kami memang juara, dan ingin ke nasional. Peluang kami masih 50-50. Yang harus diwaspadai yaitu dari UPH dan Ubaya. Pastinya di nasional nanti kami akan banyak pengalaman. Saya ingin anak-anak belajar dari laga di nasional,” lanjut Vicky.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball