Connect with us

Basketball

Srikandi Tuan Rumah Agresif ke Semifinal

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memantapkan diri di puncak klasemen Pul Y LIMA Basketball, Usai mengalahkan telak Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan skor 66-20 pada Sabtu (4/8).

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memantapkan diri di puncak klasemen Pul Y LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference (EJC) 2018. Usai mengalahkan telak Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan skor 66-20 pada Sabtu (4/8), Unair membukukan hasil sapu bersih dalam babak penyisihan ini.

Kuarter pertama menampilkan dominasi kuat sang tuan rumah. Unair mampu membuat 14 poin langsung di kuarter ini. Sementara itu, UB hanya mengantongi empat poin. Selisih 10 poin mengakhiri kuarter kesatu.

Unair berhasil menahan UB tanpa poin tambahan di lima menit pertama kuarter kedua. Dari kekosongan angka UB itu, Unair mampu memanfaatkannya dengan mencetak enam poin tambahan, sehingga skor menjadi 20-4 di paruh pertama kuarter kedua. Di akhir kuarter ini, tim berkostum biru itu tetap unggul dengan skor 31-11.

Pertahanan ketat tim asuhan Aries Herman itu membuat UB sulit menambah angka. Alhasil, tim asal Malang itu hanya mampu menambahkan tiga poin tambahan dari tembakan tiga angka sang kapten, Anindya Astika Khofsoh (nomor punggung 10). Sementara itu, Unair melejit dengan tambahan 22 poin. Tuan rumah masih memimpin dengan skor 53-14 di akhir kuarter ketiga.

Koleksi poin Unair yang terlampau jauh menyulitkan anak asuh Sugiharto Cahyadi itu untuk mengejar. Meski berhasil menambah tiga bola di sisa waktunya, perolehan poin UB tidak cukup untuk mengejar keunggulan lawannya. Alhasil, UB harus kembali menelan kekalahannya, sekaligus menjadi juru kunci Pul Y. Hal ini kontras dengan sang tuan rumah. Unair memuncaki klasemen dengan sapu bersih tanpa kekalahan.

“Alhamdulillah, ini hasil yang bagus karena kami bisa sapu bersih. Tetapi, kami harus berjuang dan fokus kembali di semifinal,” kata Aries.

Hasil ini menjadikan Unair bertengger di posisi puncak klasemen Pul Y. Unair akan mewakili pul ini di semifinal besok (5/8), dan menghadapi Universitas Negeri Malang, sang runner up Pul X.

“Peluang di semifinal besok melawan UM masih sama, 50-50. Tidak ada persiapan¬† strategi khusus, kami akan bermain seperti biasa saja. Target kami ingin ke final, dan ke nasional,” tambah Aries.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball