Connect with us

Basketball

Sofiana Widi Astuti, Small Forward dari Udinus

Sofiana Widi Astuti adalah student athlete dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Mahasiswi Ilmu Komunikasi ini merupakan salah satu pemain di LIMA Basketball Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) Season 6.

Sofiana merupakan pemain basket berposisi small forward. Posisi permainannya dibutuhkan untuk mencetak angka. Ia harus mampu menerobos pertahanan lawan, melakukan lay-up, atau melakukan tembakan-tembakan dari jarak tertentu.

Posisi ini biasanya diisi oleh pemain yang mempunyai teknik bagus dalam mencetak angka. Hal tersebut mampu dibuktikan Sofia saat bermain di LIMA Basketball Season 6. Pebasket bernomor punggung 5 ini menyumbangkan 61 poinnya untuk Udinus dengan 24 rebound dan 17 assist di enam pertandingan LIMA Basketball CJYC Season 6. Sementara itu, Udinus mengantongi 308 poin di sepanjang kiprah mereka di CJYC Season 6 itu.

Di musim debutnya tersebut, Sofia pun sukses membawa putri Udinus kampiun region Jawa Tengah dan Yogyakarta itu. Berlanjut ke Nationals, Sofia kembali menyumbangkan cukup banyak angka di ajang puncak itu untuk Udinus, yakni sebanyak 36 poin plus 23 rebound dan 7 assist. Namun, sayangnya perolehan Sofia belum berhasil mengantarkan Udinus ke posisi teratas di fase ini. Udinus juga belum berhasil meraih runner-up maupun posisi ketiga. Dalam tiga penampilan mereka di Nationals, Udinus mencetak 145 poin saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball