Connect with us

The Alumni

Sheren: Sepupu Butet yang Berkarier di Luar Badminton

Berkarier sebagai seorang Purchasing Import Staff di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor menjadi jalan yang diambil Sheren Regina Natsir, alumnus LIMA Badminton dari Universitas Pelita Harapan. Setahun sudah Sheren bekerja di Seven Aluminum Composite Panel, yang mengurusi  material building, setelah ia lulus dari UPH pada 2018 lalu.

“Saya rasa, perjalanan saya di badminton sudah cukup sampai saya selesai kuliah saja. Setelah lulus dari UPH, saya ingin mencari pengalaman baru. Sejak SD sampai Perguruan Tinggi, hidup saya sudah saya dedikasikan untuk Badminton,” ucapnya.

Kecintaannya pada badminton ternyata berawal dari iseng, karena ingin mengisi waktu libur panjang sekolah ketika ia duduk di bangku kelas 4 SD. “Pas libur sekolah, saya iseng main tepak-tepok kok dengan saudara di depan rumah. Ayah saya lihat dan bilang ‘Sudah yuk, ikut aja latihan badminton di klub. Mumpung liburnya lama, lumayan untuk mengisi waktu libur’. Akhirnya saya setuju dan mencoba latihan. Lama-kelamaan malah keterusan, sampai akhirnya saya menikmati dan menekuni badminton,” kenangnya

Kala Sheren menceritakan perjananannya di badminton, ia menyampaikan bahwa ia merupakan sepupu dari Liliyana Natsir, Sosok yang biasa disapa Ci Butet itu adalah seorang atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia yang pada 2019 lalu memutuskan untuk gantung raket. Sheren berkata “Saya bangga padanya karena dia punya prestasi bagus yang mengharumkan bangsa Indonesia di ajang bulu tangkis internasional. Sempat ada keinginan untuk seperti Ci Butet. Tapi, setiap orang pasti punya jalan yang berbeda. Saya memilih untuk melanjutkan kuliah dan berkarier sebagai pekerja profesional, sedangkan ia fokus berkarier di bulu tangkis.”

Sheren menceritakan kenangan saat bermain untuk UPH di Liga Mahasiswa. “Saya kaget dan bertanya-tanya bagaimana teknis pertandingan tripel? Mainnya bagaimana? Dua pemain di lapangan saja sudah sulit, ini malah ditambah satu pemain lagi,” kenangnya. Ternyata, pemain asal Manado ini menikmati bermain di partai tripel dan hampir selalu membela UPH di partai tripel hingga kala ia hendak lulus.

Sheren berpesan untuk junior-juniornya di Liga Mahasiswa, untuk tetap semangat “Pokoknya tetap semangat, karena menjadi student athlete tidak mudah. Saya sudah pernah merasakannya. Sukses terus untuk kalian. Percayalah, selama kita menjalaninya dengan enjoy, selalu berusaha, dan tetap berdoa, Tuhan akan selalu berikan jalan-Nya,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Alumni