Connect with us

LIMA Esports

Sempat Vakum, Tim Esports Uhamka Siap Bertanding di LIMA Esports

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) akan bertanding di perhelatan turnamen terbaru dari Liga Mahasiswa (LIMA), yaitu LIMA Esports. Berbagai persiapan dan latihan sedang mereka jalani untuk membentuk tim yang solid. Sebelumnya, komunitas esports ini sempat vakum sejenak.

Penanggung jawab tim esports Uhamka, Sabily Farhan, mengatakan bahwa persiapan seperti perekrutan terbuka, seleksi pemain, pembentukan tim, dan latihan telah dijalani oleh tim esports Uhamka. Semua proses itu dilakukan tim esports Uhamka agar bisa meraih target mereka di LIMA Esports, yaitu lolos ke fase Nationals.

“Komunitas esports di Uhamka baru berjalan satu tahun. Namun, terdapat beberapa kendala yang memutuskan untuk kita vakum terlebih dahulu. Momen di mana kami ingin memulai kembali adalah ketika penerimaan mahasiswa baru dan itu menjadi titik balik komunitas ini untuk kembali aktif,” ucap Farhan.

“Setelah kembali aktif dari vakum, hal pertama yang kami lakukan adalah melakukan perekrutan terbuka untuk menemukan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kemampuan terbaik. Setelah itu, kami melakukan seleksi pemain hingga akhirnya tim esports Uhamka terbentuk,” tambahnya.

Kampus yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini akan menurunkan tiga tim untuk menjalani rangkaian turnamen LIMA Esports tahun ini. Dua tim berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan satu tim lainnya berasal dari Fakultas Teknik (FT). Tiga tim tersebut akan membawa harapan Uhamka untuk bisa lolos ke babak Nationals dan menjadi yang terbaik di LIMA Esports tahun ini.

“Saya percaya dengan pemain-pemain yang akan kami turunkan di LIMA Esport nanti. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang kami punya dan kemampuan individu dari masing-masing pemain tersebut akan menjadi kekuatan kami. Akan tetapi, kami masih punya pekerjaan rumah yaitu membangun tim yang memiliki kerja sama yang baik dan solid,” katanya.

“Dua tim dari FKIP dan satu tim dari FT akan menjadi perwakilan kami di LIMA Esports tahun ini. Harapan dan target kami adalah bisa membawa nama baik Uhamka melaju ke fase Nationals,” tutup Farhan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports