Connect with us

LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A GJC Season 7

Satu Poin untuk UG dan ITL Trisakti

Persaingan Pul C antara Universitas Gunadarma (UG) dan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti) pada lanjutan LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 berakhir dengan hasil imbang. Duel pada Selasa (5/11) di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, ditutup dengan skor 3-3.

Pada laga sebelumnya, ITL Trisakti sudah mengantungi satu kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan UG mendapatkan satu kekalahan dari satu pertandingan yang diikuti. Pada laga ini, keduanya kembali bertanding untuk menunjukkan performa apiknya masing-masing. Dengan kesamaan niat mencetak angka penuh, ITL Trisakti dan UG mendapat hasil imbang.

Gol pertama baru tercipta pada menit ke-14. ITL Trisakti mengawali keunggulan lewat Al Fitra Salam Faturahman. Ia mencetak gol dari sisi kanan gawang lawan setelah menerima umpan dari Michael Jonathan David dan melewati pemain UG, Raditya Arif Tama. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, ITL kembali menambah gol pada menit ke-23 lewat student-athlete yang sama, Al Fitra. Ia mencetak gol setelah memaksimalkan bola muntah dari kiper UG.

UG menciptakan gol pertama pada menit ke-24 lewat Temmy Saputra. Setelah kemelut dengan pemain ITL Trisakti, Rifat Fachrezi Laluyan, student-athlete kelahiran Jakarta tersebut berhasil mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-24.

Berselang satu menit, ITL Trisakti menambah gol lagi lewat Al Fitra memastikan hattrick setelah menggiring bola umpan dari Rifat dan menceploskannya ke gawang lawan dari sisi kiri. Gol tersebut menjadi gol ketujuh yang dicetak student-athlete jurusan Sistem Transportasi itu pada LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7.

Meski tertinggal 1-3, UG tetap berusaha untuk menambah pundi-pundi gol. Mereka akhirnya mencetak satu gol pada menit ke-32 berkat sepakan Akbar Budhi setelah menerima umpan dari Temmy.

Gol yang dicetak Rifanda Rachmad Triastama pada menit ke-34, membuat UG menyamakan kedudukan 3-3 dengan ITL Trisakti. Gol ini merupakan gol kedua yang dicetak student-athlete bernomor punggung 10 tersebut selama LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, sekaligus menjadi penutup laga ini.

Meski memiliki peluang kecil untuk menjadi juara grup dan melaju ke semifinal LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, pelatih ITL Trisakti, Jimmy Matulessy, mengaku akan tetap berjuang pada sisa pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan, “Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk memenangi pertandingan. Sayang, anak-anak banyak membuang peluang pada laga ini. Meski peluang kami untuk lolos sangat kecil, kami tetap akan berusaha maksimal untuk pertandingan selanjutnya demi membela almamater,” ujar Jimmy Matulessy, pelatih ITL Trisakti.

Di sisi lain, Ade Kurniawan, pelatih UG, juga mengungkapkan semangat yang sama. “Meski kurang puas dengan hasilnya, saya tetap merasa bangga dengan permainan anak-anak. Mereka menunjukkan perningkatan dari pertandingan yang lalu pada laga hari ini. Namun, kami terus memberikan motivasi agar mereka bangkit dan akhirnya bisa mengimbangi kedudukan. Kami akan berusaha lebih keras lagi pada pertandingan selanjutnya,” ujar Ade.

Dengan hasil ini, ITL Trisakti naik ke posisi ketiga klasemen Pul C dengan empat poin. Mereka akan melakoni laga terakhirnya melawan Universitas Matana Tangerang pada esok hari, Rabu (6/11) pukul 20.00. UG yang masih menetap di peringkat keempat akan menjalani pertandingan ketiganya pada hari yang sama pukul 21.45, untuk berhadapan dengan Universitas Bhayangkara (Ubhara) Bekasi.

Datang dan saksikan penampilan para student-athlete ITL Trisakti, UG, Ubhara, Matana, dan tim lainnya secara langsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, atau streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A GJC Season 7