Connect with us

Basketball

Sapu Bersih Antarkan Ubaya ke Semifinal

Di laga terakhir babak penyisihan ini, Ubaya berhasil menekuk Universitas Kristen Petra dengan skor akhir 53-35. Sabtu (4/8).

Universitas Surabaya (Ubaya) semakin dekat menjemput gelar setelah sapu bersih babak penyisihan Pul X LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference (EJC) 2018, Sabtu (4/8). Di laga terakhir babak penyisihan ini, Ubaya berhasil menekuk Universitas Kristen Petra dengan skor akhir 53-35.

Dominasi kuat anak asuh Sapto Wahyu Purnomo itu telah disajikan sejak awal laga. Prestasi apik Fransisca Inge (nomor punggung 16) dengan empat kali tembakan tiga angkanya membawa Ubaya unggul jauh di kuarter pertama. Tim berkostum hitam itu mengakhiri kuarter pertama dengan skor sementara 22-7.

Ubaya terus memimpin hingga akhir laga. Juara bertahan itu dengan apik memberi selisih masing-masing 19, 24 dan 18 poin di tiga kuarter selanjutnya. Petra, yang tak mampu keluar dari tekanan lawannya, harus mengakui ketangguhan Ubaya di akhir laga.

“Yang jelas kami senang bisa sapu bersih. Tapi, sampai hari ini saja. Besok kami akan bermain di semifinal, kami harus persiapan, karena lawan kami lebih berat. Kami ingin mempertahankan prestasi tahun lalu, sebagai finalis lima nasional,” kata Sapto.

Sapto mengaku banyak hal yang harus dievaluasi dari laga di babak penyisihan ini. Evaluasi tersebut akan diterapkannya untuk menghadapi Perguruan Tinggi Cendana besok (5/8) di semifinal.

“Evaluasi banyak sekali. Dari hari ke hari, kami masih belum bisa menampilkan yang terbaik, terutama defense. Kami akan membenahi defense di pagi hari besok sebelum pertandingan. Tidak ada strategi khusus. Kalah menang urusan belakangan. Kami tetap optimistis, namun kami tidak mau takabur. Kami optimis bisa melangkah ke nasional,” lanjut Sapto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball