Connect with us

LIMA Basketball: Kaskus CJYC Season 7

Review Umum Putri Hari Keempat

Angka Telak UAJY

Semarang – Hari keempat LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 diawali dengan kemenangan telak putri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) atas Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Yogyakarta. Dua pemain UAJY cetak angka terbanyak.

Dominasi UAJY terlihat di pertandingan ini. UAJY kerap mampu mencetak poin tanpa terhalau lawan. UPN Veteran berkesulitan mengimbangi permainan UAJY. Tim besutan Yulianto Andi Nurcahyono tersebut mengalahkan UPN Veteran dengan skor telak 49-3.

Amelia Silva Manalu dkk. hanya mampu mencetak angka di kuarter akhir lewat tripoin yang diciptakan Amelia.

Dari total 40 poin yang diciptakan UAJY, Dea Septiana El Santoso dan Hillery Bernassa Suryo Saputro sama-sama menyumbang 11 poin. Hillery juga memiliki efisiensi 20 poin, melakukan tujuh kali steal, empat kali assist, dan dua kali rebound.

Pelatih UAJY, Yulianto Andi Nurcahyono, mengaku bahwa tim asuhannya lebih tenang dari pertandingan sebelumnya. “Para pemain lebih tenang dari pertandingan sebelumnya. Mereka juga sudah kompak, jadi bisa menguasai gim hari ini. Kemenangan ini mungkin karena kemampuan pemain kami lebih dari lawan,” ucapnya.

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama putri UAJY. Saat ini, mereka berada di peringkat kedua klasemen. Sebelumnya, UAJY berada di peringkat ketiga klasemen Pul X. Dari dua laga yang diikuti, UPN Veteran belum pernah meraih kemenangan, dan masih berada di peringkat bawah klasemen.

Pada Sabtu (13/7) UAJY akan bertanding melawan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk memperebutkan juara pul, sedangkan UPN Veteran akan bersaing dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Jumat (12/7).

Undip Raih Kemenangan Kedua

Kemenangan putri Universitas Diponegoro (Undip) atas Universitas Semarang (USM) mengawali kompetisi hari keempat LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata) pada Kamis (11/7). Kedua tim saling mengejar perolehan poin.

Pada kuarter pertama, Undip sudah menunjukkan taringnya. Kuarter diakhhiri dengan skor 18-4 untuk keunggulan Undip. Di kuarter kedua Undip masih memimpin, tapi jarak skor semakin mengecil. Skuat asuhan Eko Widodo kembali memperlebar selisih skor di kuarter ketiga, sebelum akhirnya menutup pertandingan di skor 46-37.

Kedua tim tersebut memiliki pemain yang mencetak skor terbanyak. Undip memiliki Langgeng Putri Melinda dan sang center, Florence Kharisma, yang sama-sama menyumbang 14 poin. Nabila Pebriana kembali mencetak poin terbanyak untuk USM, yaitu 23 poin. Sebelumnya, ia mencetak 16 poin saat melawan Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Sebelum turun di pertandingan ini, kami sudah mempersiapkan diri dengan menonton kompetisi lawan. Strategi berjalan dengan baik dan pertahanan para pemain sangat bagus. Saya yakin kami akan memenangi pertandingan selanjutnya,” ucap Eko Widodo, pelatih Undip.

Sementara pelatih USM berkata, “Sangat disayangkan karena tidak sesuai dengan target kami. Sebenarnya ada potensi untuk menang. Akan tetapi, sepertinya para pemain kurang fokus.”

Hasil tersebut merupakan kemenangan kedua Undip. Sebelumnya, Undip memenangi pertandingan saat melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sedangkan USM mendapat kekalahan pertamanya di pertandingan ini. Undip kini berada di puncak klasemen Pul Y dan USM berada di peringkat ketiga.

Undip akan kembali bertanding di laga terakhirnya untuk berhadapan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu (13/7), sedangkan USM akan menjajal (UNY) pada esok hari, Jumat (12/7).

Unika Soegijapranata Terlalu Tangguh untuk UII

Kompetisi putri LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 pada Kamis (11/7) ditutup dengan kemenangan kedua Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata) atas Universitas Islam Indonesia (UII). Salah satu pemain Unika Soegijapranata mencetak poin sekaligus efisiensi terbanyak.

Putri Unika Soegijapranata menunjukkan kembali ketangguhannya sejak awal permainan. Kuarter pertama sudah mereka kuasa dengan menciptakan keunggulan telak 21-2. Di kuarter kedua, UII hanya mampu menambah dua poin. Dominasi putri Unika Soegijapranata terjadi hingga akhir laga. Kuarter ketiga diisi dengan skor 50-11 sebelum akhirnya tuan rumah menutup laga di skor 66-15.

Salah satu pemain Unika Soegijapranata, Eda Juliana, mencetak 15 angka untuk kampusnya dengan efisiensi 20. Ia juga melakukan rebound sebanyak sembilan kali, lima di antaranya offensive rebound. Poin tertinggi kedua diciptakan Egi Miftakhul Jannah dengan 14 poin.

Dengan hasil tersebut, kini Unika Soegijapranata berada di puncak klasemen Pul Z. Sebelumnya, putri tuan rumah berada di peringkat ketiga. UII saat ini masih menduduki klasemen terbawah karena belum mampu meraih kemenangan dari dua pertandingan yang sudah diikutinya.

Pelatih Unika Soegijapranata, Johanes Didik Armanto, yakin bahwa timnya akan lolos fase grup. “Kami memang termasuk tim kuat karena banyak pemain yang memiliki potensi di Unika Soegijapranata. Saya yakin putri kami akan lolos dari fase grup,” ujarnya.

Pelatih UII, Raoul Miguel, mengaku bahwa para pemainnya kurang fokus. “Malam ini kami tidak bermain dengan baik. Mungkin terlalu banyak tekanan. Jadi para pemain kurang bermain dengan lepas. Mungkin ini bisa menjadi pembelajaran kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.”

Laga terakhir Unika Soegijapranata akan berlangsung dengan melawan Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta pada Jumat (12/7), sedangkan pada Sabtu (13/7), UII akan menghadapi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Tribun penonton selalu ramai, baik dari keluarga, teman-teman maupun para alumnus selalu datang untuk mendukung para pemain dan timnya. Datang dan saksikan juga keseruan LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 secara langsung di Sport Hall Unika Soegijapranata, karena di sela-sela pertandingan ada permainan seru dan hadiah menarik yang akan diberikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Kaskus CJYC Season 7