Connect with us

Badminton

Putri UNS Tundukkan Unnes dengan Skor Telak

Fairuz Kusuma Khalifah (UNS) saat bermain sebagai ganda dengan Syahara Putri Haryanti untuk melawan Eka Pratiwi Retno Putri/Rizqita Dwi Putri (Unnes) di LIMA Badminton CJYC Season 7 pada Minggu (24/3).

Yogyakarta – Hari ketiga perhelatan LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference kategori beregu putri menyajikan laga antara putri Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Minggu (24/3).

Tidak seperti beregu putra, putri Unnes kehilangan poin penuh pada pertandingan yang dilaksanakan di Grha Instiper Yogyakarta ini. Di nomor pertama, Ayu Aprilia Sekar Saputri/Syahara Putri Haryanti/Fairuz Kusuma Khalifah merebut poin dari tripel Unnes, Eka Pratiwi Retno Putri/Rizqita Dwi Putri/Revi Erawati dengan skor yang terpaut jauh 21-12, 21-4.

Anggepy Mulan Sari menambah poin untuk UNS setelah menaklukkan tunggal Unnes, Vivi Miati Putri dengan 21-9, 21-11.

Meski kedudukan sudah 2-0, putri UNS masih bersemangat untuk mencuri poin. Fairuz Kusuma Khalifah/Syahara Putri Haryanti yang kembali bertanding sebagai ganda, sukses memberikan poin penuh untuk kampusnya setelah menundukkan pasangan Unnes, Eka Pratiwi Retno Putri/Rizqita Dwi Putri dengan mencetak skor 21-12, 21-10.

Manajer Unnes, Rifki Firmansyah mengaku bahwa kemampuan pemain lawan memang lebih tinggi dari putri Unnes sendiri. “Dari awal kami sudah menyadari bahwa komposisi pemain UNS memang jauh di atas kami. Akan tetapi, kami tetap mempersiapkan diri secara maksimal. Meski hasilnya kurang memuaskan, kami tetap bangga karena para pemain tetap bersemangat untuk menghadapi UNS,” ucapnya.

Putri UNS akan kembali berlaga pada hari Selasa (26/3) untuk melawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Sedangkan putri Unnes akan bertemu dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Rabu (27/3). Saksikan keseruannya melalui live streaming di official youtube Liga Mahasiswa!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton