Connect with us

Badminton

Putri Unpad Tekuk UPI

Tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) harus menelan kekalahan di laga keduanya setelah kalah dari Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan selisih 13 poin, pada Minggu (8/7).

Tak mampu mengulang kemenangan pertamanya, putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) harus menelan kekalahan di laga keduanya pada Minggu (8/7). Dalam laga yang digelar di GOR Pajajaran Bandung itu, UPI kalah dari Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan selisih 13 poin.

Permainan nyaris imbang antara keduanya, dengan selisih satu poin. Unpad terlebih dahulu memimpin dengan skor 10-9 di kuarter pertama.

Selisih satu poin masih bertahan hingga kuarter akhir kedua. Tim yang dinakhodai Dara Tahirah (nomor punggung 14) itu masih unggul dengan skor 18-17.

Di kuarter ketiga, Unpad mulai meninggalkan UPI. Selisih 15 poin berhasil diciptakan anak-anak asuhan Irman Azis Yusman, kontras dengan UPI yang hanya menambah empat poin dari kuarter sebelumnya. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan sementara Unpad 36-21 UPI.

UPI mulai memanas. Pelatih Alen Rismayadi pun memainkan strategi full court di kuarter keempat. Alhasil, 13 poin berhasil dikumpulkan UPI di kuarter terakhir ini. Namun, koleksi poin tim berkostum merah itu belum mampu mengalahkan Unpad. Unpad akhirnya memenangi laga ini dengan skor 47-34.

Alya Zahrani, pemain Unpad bernomor punggung 1, memainkan peran penting bagi timnya. Ia menjadi pencetak poin terbanyak dengan total 21 poin. Hasil ini membawa Unpad mengantungi kemenangan kedua.

“Secara jam terbang, anak-anak kami memang kalah. Di Unpad sendiri banyak pemain profesional, sedangkan di UPI tidak. Kami beruntung bisa berhasil imbang di dua kuarter awal. Akhirnya saya harus memasang strategi full court di kuarter keempat, namun kelihatannya anak-anak belum siap,” ungkap Alen Rismayadi, pelatih UPI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton