Connect with us

LIMA Basketball: McDonald's EJC Season 7

Putri Unair Tantang Ubaya di Partai Puncak

Malang – Universitas Airlangga (Unair) memenangi pertandingan atas Universitas Negeri Malang (UM) di semifinal sektor putri LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7. Salah satu pemain Unair menjadi penyumbang angka terbanyak di pertandingan yang diselenggarakan di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Selasa (30/7) ini.

UM mencoba menerapkan strategi full court press. Namun, Unair menyerang balik pertahanan lawannya tersebut dengan cepat. Mereka terus menambah angka hingga kuarter pertama berakhir dengan 19-5. Di kuarter kedua, lemparan-lemparan bebas yang diperoleh belum bisa dimaksimalkan UM untuk mencuri poin, sedangkan Unair mencuri momentum lewat kesalahan lawan dalam penjagaan. Meski pertandingan ini dimenangi tim Surabaya dengan skor 82-23, UM sudah memberikan yang terbaik melihat komposisi pemainnya banyak yang baru.

Salah satu pemain Unair, Faizzatus Shoimah menjadi penyumbang poin terbanyak di permainan ini. Ia mengumpulkan 14 poin untuk Unair dengan efisiensi 24. Mahasiswi-atlet yang akrab disapa Ais tersebut juga melakukan offensive rebound satu kali dan sembilan kali defensive rebound.

Dengan hasil tersebut, Unair akan melaju ke babak final untuk melawan putri Universitas Surabaya pada Rabu (31/7). Sementara itu, UM akan bertanding dengan tim Malang lainnya, Politeknik Negeri Malang (Polinema), untuk memperebutkan peringkat ketiga.

“Alhamdulillah target kami sampai ke final bisa tercapai. Untuk di regional Jawa Timur ini yang penting kami lolos Nationals. Kami akan berusaha semampunya di babak final nanti, karena Ubaya merupakan tim unggulan,” kata Aries Herman, pelatih Unair.

Sementara itu, pelatih UM, Juni Adi Cahyanto, “Kami akan bermain tanpa beban di perebutan peringkat ketiga besok. Saya pikir ini sudah menjadi pencapaian yang luar biasa untuk para pemain. Dari awal memang persiapan kami kurang, ditambah banyak permain baru. Hasil ini sudah melebihi ekspektasi kami.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: McDonald's EJC Season 7