Connect with us

Badminton

Putri UM Cetak Kemenangan Pertama

Dari dua laga yang sudah diikuti, putri Universitas Negeri Malang (UM) mencetak kemenangan pertama saat berhadapan dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) di LIMA Badminton Nationals Season 7.

Angka kemenangan pertama UM dari pertandingan yang digelar di Grha Instiper, Yogyakarta pada Jumat (5/4) diraih tripel Ingeldy Vyola/Palupi Nur Afifah/Munada Choirunnisa saat melawan Angelica Caroline Mandang/Vioni Florencya/Michelle Tania. Dengan kerja sama yang baik, smes kuat, serta pertahanan yang bagus, putri UM tersebut memenangi pertandingan atas Angelica/Vioni/Michelle dengan skor 21-17, 21-14.

Di gim kedua, giliran Yuanda Hemi yang membungkam wakil UM dengan kemenangannya untuk UPH. Di gim pertama, Hemi mengalahkan tunggal UM, Fitria Ayu Nawangwulan dengan skor yang cukup jauh 21-10. Di gim kedua, kemenangan Hemi tidak didapatkan dengan mudah. Pasalnya, Fitria mulai melawan dengan kemampuan lob dan teknik permainannya yang bagus. Hemi memenangi permainan setelah persaingan ketat lewat smes-nya dengan skor tipis 21-19.

Setelah skor imbang 1-1, putri UM sukses mencuri poin Ingeldy Vyola/Palupi Nur Afifah kembali bermain sebagai ganda UM di pertandingan nomor terakhir untuk melawan duet UPH, Jovita Evania Chandra/Zarra Faza Azka. Diwarnai susul-menyusul poin, gim pertama dengan diakhiri dengan skor deuce. Ingeldy/Palupi menundukkan Jovita/Zarra lewat smes dan bola-bola cepat mereka. Gim pertama berakhir dengan kemenangan pasangan UM tersebut di skor 22-20. Sementara di gim kedua, tenaga pemain UPH sudah terkuras. Jarak angka kemenangan UM pun menjadi semakin jauh. Lewat pergerakan yang cepat, Ingeldy/Palupi menutup pertandingan di skor 21-11.

Untuk UM, hasil ini merupakan kemenangan pertama mereka. Bagi UPH sebaliknya. Hasil ini menjadi kekalahan pertama yang harus diterima dari dua laga yang sudah diikuti. Pada Minggu (7/4), UM akan melawan Universitas Sebelas Maret (UNS). Sementara UPH akan melawan STKIP Pasundan. Jangan lupa saksikan keseruannya melalui official youtube Liga Mahasiswa.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton