Connect with us

Badminton

Putri UINSA Rebut Kemenangan dari UB

Fitri Rizanul Aulia (UINSA) bertanding dengan Pratiwi Kusumawardhani (UINSA) di LIMA Badminton EJC Season 7 pada Senin (11/3).

Malang – LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference memasuki hari kelima pada Senin (11/3). Kompetisi yang dihelat di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang ini diawali dengan pertandingan antara putri Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA). Tidak seperti beregu putra yang memenangi pertandingan melawan UINSA, putri UB ditekuk dengan skor telak 0-3.

Dewi Setya Rahma Wati/Zhinatul Widad/Maulindah Eva Machlifa unggul di gim pertama setelah mengalahkan tripel UB, Amalia Meutia Putri/Firda Ayu Cahyaningsih/Erien Novitasari dengan skor 21-13. Trio UINSA tetap lebih tangguh di gim kedua dan menutup pertandingan di skor 21-16.

Di partai kedua, Fitri Rizanul Aulia harus berhadapan dengan tunggal UB, Pratiwi Kusumawardhani. Di gim pertama, Fitri memenangi permainan dengan skor 21-15. Di gim kedua, stamina Pratiwi semakin menurun dan pertandingan ditutup dengan keunggulan telak Fitri atas tunggal UINSA dengan skor 21-9.

Di nomor terakhir, Amalia/Erien kembali bertanding untuk melawan ganda UINSA, Riska Resaria Indah Qadirriah/Zhinatul Widad. Pertandingan diwarnai dengan persaingan ketat antara kedua tim putri tersebut. Di gim pertama, UINSA sukses menang dengan skor 21-18. Setelah saling mengejar di gim kedua, putri UINSA memenangi pertandingan dengan skor tipis 21-19.

Dengan hasil tersebut, putri UINSA menggenggam kemenangan ketiga dari tiga laga yang diikutinya. Sedangkan bagi UB, hasil itu merupakan kekalahan pertama dari dua laga yang sudah mereka lakoni. Beregu putri UINSA akan mencoba melawan Universitas Surabaya, dan UB akan berhadapan dengan Universitas Airlangga pada Selasa (12/3).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton