Connect with us

Badminton

Putri Terbaik di LIMA Badminton WJC 2019

Bandung – Putri Ayu Desiderianti (STKIP Pasundan) mendapatkan gelar di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference 2019. Ia meraihnya setelah menang atas tunggal unggulan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Triya Nur Sa’Adiyah.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, pada Sabtu (23/3) ini, menghadirkan final tunggal putri yang menegangkan. Terjadi susul-menyusul skor di gim pertama hingga skor mencapai 11-11.

Putri berhasil melewati gim menegangkan itu, dan memenangi pertandingan dengan skor 21-15. Pada gim kedua, Putri terus melakukan perlawanan kepada Triya. Putri menutup permainan dengan menjadi juara tunggal putri LIMA Badminton WJC 2019.

Menurut Putri, baik dirinya maupun lawan sudah sama-sama mengalami kelelahan.
“Performa di final tadi lebih karena faktor semangat karena kami sudah kelelahan. Jadi siapa yang lebih siap dia yang akan menang,” kata Putri.

Triya mengaku melakukan banyak kesalahan di partai puncak itu. Hal itu menjadi kesempatan lawan untuk mendapatkan skor.
“Lawan yang saya hadapi lebih apik dan sabar dalam mendapatkan poin. Saya membuat banyak kesalahan sendiri yang membuat lawan mendapatkan poin,” kata Triya.
Putri tidak menargetkan apa pun saat di Nationals nanti. Ia hanya ingin bermain maksimal membawa nama kampusnya.
“Saya tidak menargetkan apa pun di Nationals nanti. Saya akan bermain semaksimal mungkin dan menampilkan permainan terbaik saya agar tidak mengecewakan kampus,” tutup Putri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton