Connect with us

LIMA Basketball: Blibli.com WJC Season 7

Putri ITHB Sampai di Gerbang Final

GOR Pajajaran, Bandung – Hari keenam perhelatan LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference (WJC) Season 7, Minggu (14/7), diawali oleh duel putri Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) dengan Universitas Padjadjaran (Unpad).
ITHB semakin bersinar di babak semifinal ini. Kekompakan tidak hanya datang dari pemainnya, melainkan pendukung tim ini juga ikut berpartisipasi meramaikan pertandingan.

ITHB tampil di empat besar sebagai pemimpin klasemen akhir Pul X. ITHB sudah mendominasi sejak kuarter pertama dimulai. Perolehan Unpad kalah banyak dari ITHB. Pergerakan cepat tim ITHB sulit diimbangi Unpad. Kuarter pertama dibuka dengan keunggulan ITHB 20-7 poin atas Unpad. Selisih poin yang harus dikejar Unpad semakin tidak terkejar. Di akhir pertandingan ini, kemenangan diraih ITHB dengan skor 74-28 atas Unpad.

Reysiha Apriolita adalah penyumbang skor terbanyak untuk ITHB. Tercatat 25 poin dengan 21 efisiensi yang berhasil ia kumpulkan.
Setelah laga ini, ITHB dipastikan akan mengikuti akhir final pada Senin, (15/7) melawan Telkom University (Tel-U).

 

Performa Tel-U Meningkat sampai Final
Telkom University (Tel-U) dan STIE Kesatuan merupakan dua tim yang baru pertama kali menjejakkan kaki di semifinal.
Kuarter ketiga ditutup 2 poin oleh Afini, Tel-U Unggul 39-30 atas Kesatuan. Di tiga menit awal kuarter pamungkas, tempo duel antartim ini semakin cepat. Afini menyumbang lagi 2 angkanya untuk Tel-U.
Penampilan Fuzi Rifka Sallam (Kesatuan) juga tak kalah apik dari Afini. Fuzi mengumpulkan 10 angka untuk Kesatuan dengan 16 rebound. Perolehan skor antartim semakin tipis. Kesatuan dengan cepat mengejar keynggulan lawan. Di kuarter akhir, Kesatuan mampu melebarkan keunggulannya sebanyak 14 skor. Namun, Tel-U menunjukkan kekuatan mental dan teknis mereka. Duel berakhir dengan keunggulan Tel-U 49-47 atas Kesatuan.
Dari hasil semifinal tersebut, Tel-U akan maju ke babak final. Di laga puncak pada Senin (15/7), mereka akan melawan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB).
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Blibli.com WJC Season 7