Connect with us

Blast From The Past

Putri: Bangga dengan Pencapaian di LIMA

Bertanding untuk pertama kalinya di kompetisi LIMA membuat Putri Ayu Desiderianti merasa tertantang untuk membela Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi, hingga menjadi yang terbaik. Tidak hanya untuk kampus, ia juga bangga karena bisa menjadi Best Woman’s Single LIMA Badminton Season 7.

Putri melakoni debut saat LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7. Meski baru pertama kali mengikuti kompetisi LIMA, ia langsung menjadi yang terbaik dan meraih penghargaan Best Woman’s Single di LIMA Badminton Nationals Season 7. Pebulutangkis kelahiran Bandung ini juga menjadi juara perseorangan tunggal putri di fase conference.

Berdasarkan data yang ada, selama LIMA Badminton Season 7, Putri sudah menjalani 11 pertandingan. Ia menorehkan 435 total point dengan 87 smash point, 65 net point, 58 dropshot point, 48 drive point, dan 26 lob point.

Menjadi pemain terbaik di kategori putri pun menjadi kebanggaan baginya. Ia mengungkapkan, “Saya bangga dengan pencapaian yang saya dapatkan di LIMA karena saya juga bisa mengharumkan nama almamater.”

“LIMA menjadi ajang untuk meraih prestasi terbaik di tingkat mahasiswa,” tambahnya. Lewat LIMA, ia bisa bertemu dengan semua pemain badminton dari kampus di berbagai daerah, dan bisa bersaing secara sehat dan sportif.

Pemain berusia 20 tahun ini mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi LIMA yang tertata rapi. Menurutnya, kompetisi LIMA juga membuat para student athlete merasa bangga bisa mengharumkan nama kampus dan membuktikan kemampuan.

Sebelum meraih pencapaiannya saat ini, Putri pernah mengalami berbagai kesulitan, salah satunya adalah terdegradasi dari Pelatnas Cipayung. Ia mengatasi kesulitan tersebut dengan berpikir jernih, beristirahat, dan memulai kembali dengan pikiran yang lebih tenang dan bersemangat.

Putri selalu berpegang teguh pada moto hidupnya, yaitu No Sweet Without Sweat. Ia percaya bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang indah membutuhkan perjuangan yang keras, dan selalu berpikir bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Blast From The Past