Connect with us

Basketball

Putra UNS Redam USM di Laga Perdana

Pada laga yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia itu, Putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menang atas Universitas Semarang (USM) dalam babak penyisihan Pul C LIMA Basketball.

Putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menang atas Universitas Semarang (USM) dalam babak penyisihan Pul C LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018. Pada laga yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia itu, UNS berhasil menundukkan USM dengan skor akhir 48-31.

UNS telah menekan sejak kuarter pembuka. Dua poin pertama dengam cepat tercipta dari tim asal solo tersebut pada lima detik pertama. Poin tersebut menjadi pembuka bagi kemenangan UNS. Hingga kuarter pertama berakhir, UNS lebih unggul dua bola atas USM, dengan skor 16-12.

Di kuarter kedua, USM mencoba mengejar. Namun, selisih belum dapat diperkecil tim asal Semarang itu. USM justru semakin ditinggalkan UNS dengan jarak tiga bola. Tim asuhan Yulius Dobby itu masih memimpin dengan skor sementara 24-18 di akhir kuarter kedua.

UNS semakin melejit. Dengan tambahan 13 poinnya, tim yang dikomandani Lestyan Fathurrohman (nomor punggung 18) itu memperlebar jarak keunggulannya atas USM. Sumbangan lima poin Leonardo Effendy (15) di kuarter ketiga membawa UNS unggul 37-23 hingga kuarter ketiga.

Dominasi UNS masih berlanjut di kuarter terakhir. Sumbangan 11 poin dari anak-anak berkostum putih itu membawa UNS mantap mengantungi poin penuh pertamanya. Laga berakhir dengan skor 48-31 untuk kemenangan UNS.

“Seperti biasa, anak-anak masih beradaptasi di kuarter-kuarter awal. Setelah itu kami mengambil kesempatan untuk di kuarter tiga dan empat. Persiapan kami untuk LIMA ini memang kurang, jadi perlu fisik yang baik dari anak-anak,” kata Dobby, pelatih UNS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball