Connect with us

Basketball

Putra Unair Ikuti Jejak Srikandinya ke Final

Tim putra Universitas Airlangga (Unair) berhasil raih tiket ke final setelah meredam perlawanan sengit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan skor 45-28. Minggu (5/8).

Tim putra Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuktikan kekuatannya di rumahnya sendiri dalam laga semifinal LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference (EJC) 2018, pada Minggu (5/8). Tiket ke final berhasil diraih tuan rumah setelah meredam perlawanan sengit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan skor 45-28.

Persaingan ketat antara kedua semifinalis sukses meramaikan GOR Unair Kampus C ini. Unair mampu memulai laga dengan dominan. Di kuarter pertama, tim berkostum biru itu telah membuat jarak tujuh poin. Skor 13-6 di kuarter pertama membuka keunggulan Unair.

Kedua tim mulai bermain imbang di kuarter kedua. Meski Unair masih memimpin, setidaknya UMM telah menunjukkan perlawanannya. UMM menambah lima poin. Tak beda jauh, Unair mampu membuat enam poin tambahan. Sang tuan rumah masih memimpin dengan jarak tiga bola, 18-12, atas UMM.

Tim asuhan Bhiantoro Darmawan, UMM, sukses menggandakan poinnya usai jeda paruh laga. Namun, dengan koleksi poin yang dikumpulkan hingga kuarter ketiga ini, UMM belum bisa merebut keunggulan tuan rumah. Unair masih lebih unggul dengan perolehan skor sementara 32-24 di akhir kuarter ketiga.

Di akhir laga, selisih 18 angka menutup laga yang dimenangi Unair ini. Kemenangan dengan skor akhir 46-28 ini membawa Unair melenggang ke final. Sebelumnya, Universitas Surabaya (Ubaya) telah memesan tempat di final setelah menang di semifinal Minggu (5/8) sore. Sang tuan rumah akan menghadapi juara musim lalu, Ubaya.

“Sebenarnya anak-anak tidak terlalu bagus, karena kemarin energi anak-anak telah terkuras di laga kemarin. Tapi disyukuri saja bisa lolos final. Target kami memang agar lolos ke final. Saya rasa berat, karena pemain Ubaya sangat luar biasa. Yang penting target kami sudah tercapai,” kata Aries usai laga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball