Connect with us

Basketball

Putra Unair Dulang Kemenangan atas Unesa

Putra Universitas Airlangga meraih kemenangan dalam laga pertama di LIMA Basketball, sang tuan rumah mampu menundukkan lawannya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dengan skor 46-33. Dalam laga yang dihelat pada Selasa (31/7).

Putra Universitas Airlangga meraih kemenangan dalam laga pertama di LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference (EJC) 2018. Dalam laga yang dihelat pada Selasa (31/7), di GOR Universitas Airlangga (Unair) Kampus C, Surabaya, sang tuan rumah mampu menundukkan lawannya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dengan skor 46-33.

Tuan rumah tak sepenuhnya tampil nyaman di laga pertama mereka. Di kuarter pertama, Unair hanya unggul 10-7. Unesa bisa memperkecil ketertinggalan menjadi satu poin saja (12-11) di lima menit pertama kuarter kedua. Namun, tuan rumah melesat di lima menit berikutnya. Kedudukan 23-14 untuk Unair saat rehat paruh duel.

Unair terus melebarkan jarak keunggulan di kuarter ketiga dengan tambahan 12 poin. Pertahanan menjadi modal Unair lainnya yang membuat Unesa hanya bisa membuat dua poin tambahan di kuarter ketiga ini.

Setelah keunggulan 35-16 di kuarter ketiga itu, Unair mulai mengendur. Unesa mencetak 17 poin di kuarter penutup, sementara tuan rumah hanya 11 angka. Namun, Unair tetap tak terbendung menuju kemenangan pertama. Skor akhir 46-33 untuk sang tuan rumah.

Kemenangan ini menjadi torehan bagus sang tuan rumah. Poin penuh di Pul C ini bisa jadi penting bagi ambisi tuan rumah melangkah ke semifinal.

Petik Kemenangan, ITS Hanya Butuh Fokus

Pertandingan ketiga pada hari kedua antara Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) berlangsung datar. ITS meraih kemenangan perdana dengan skor 54-36.

Kedua tim baru mulai menyuguhkan aksi pertarungan sengit usai jeda antarparuh. Namun, ITS lebih dominan daripada lawannya. Tim yang diasuh Agus Supriyadi, UPH, masih belum berhasil mengambil alih laga. ITS selalu unggul di setiap kuarter dengan skor  7-5, 22-13, 43-24, dan 54-36.

“Tidak ada harapan apa pun selain menargetkan juara seperti tahun lalu. Tidak ada strategi khusus, yang penting bermain dengan fokus saja,” ujar pelatih ITS, Madya Firman Angerahadi, di GOR Universitas Airlangga, Kampus C, Surabaya, ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball