Connect with us

Badminton

Putra UINSA Tekuk Tuan Rumah

Tunggal pertama UINSA, Wildan Yudhistira berhadapan dengan Van Wie Bramasta Cahyaputra (Unisma) pada Sabtu (9/3).

Malang – Tim putra Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) dan Universitas Islam Malang (Unisma) juga mengawali persaingan di Pul A LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference 2019. UINSA mencoba mengikuti jejak tim putri musim lalu yang berjaya di musim debut.

Wildan Yudhistira, tunggal andalan UINSA, sukses meraih kemenangan telak dengan skor 21-6, 21-8 atas Van Wie Bramasta Cahyaputra.

Riky Kurnia Sandi/Satrio Wahyu Pratama mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk.UINSA setelah membekuk jagoan tuan rumah, Achmad Nuruzz Zaman/Faisol, dengan skor 21-14, 21-15.

Di nomor tripel, UINSA memastikan kemenangan atas pemain Unisma, Fauzan Nurdiansyah/Hendra Irawan/Tedy Kurnia Sandi. Trio UINSA, Ilham Dwi Pasapati/Muhammad Aqsol Baikhaqi/M. Yusuf Afandi, menang dengan skor telak 21-7, 21-6.

Achmad dan Riky kembali bermain untuk mewakili kampusnya masing-masing di tunggal kedua,. Namun, kemenangan tetap dipegang oleh Riky, pemain dari UINSA, dengan kedudukan 21-15, 21-12.

Aqsol/Yusuf juga kembali bertanding di partai terakhir melawan ganda kedua tuan rumah, Teddy Kurnia Sandy/Van Wie. Pasangan UINSA itu menjadikan kemenangan sempurna bagi kampusnya dengan 21-11, 21-13.

Dengan hasil tersebut, UINSA tampak layak diunggulkan. Bagi Unisma yang merupakan tim debutan, hasil itu sudah cukup memuaskan.

“Sebenarnya saya cukup bangga mereka bisa mengimbangi pemain lain. Memang hasilnya belum sempurna karena semua lawan Unisma ada di tingkat nasional, sedangkan kami baru pertama kali mengikuti Liga Mahasiswa,” kata Ita selaku pelatih Unisma

Putra UINSA akan bertanding dengan Universitas Brawijaya (UB) pada Minggu (10/3). Unisma juga akan mencoba melawan UB malam hari nanti. Saksikan tayangannya di official Youtube channel Liga Mahasiswa!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton