Connect with us

Futsal

Putra UBL Dekati Empat Besar

Putra Universitas Budi Luhur (UBL) kukuh di pucuk klasemen Pul A, setelah mendapatkan Angka penuh saat menghadapi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti pada Jumat (30/11).

Putra Universitas Budi Luhur (UBL) mendekati pintu ke semifinal LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018. Angka penuh saat menghadapi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti pada Jumat (30/11) membuat UBL kukuh di pucuk klasemen Pul A.

UBL tak meraih kemenangan di laga yang dihelat di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini secara mudah. Pertahanan kuat STP Trisakti membuat UBL tak bisa mencetak gol di babak pertama.

Akan tetapi, UBL, yang turun dengan seragam biru, menunjukkan kelebihan mereka di paruh kedua laga ini.

UBL racikan Arief Nurrahmadan memutus paceklik mereka melalui gol pembuka Govi Fahlevi (23) di menit ke-27. Tiga menit berselang, Rizki Farhani (17) menggandakan keunggulan timnya.

UBL semakin percaya diri. Gol Aldi Dwi Nugroho (8) di menit ke-34 memojokkan STP Trisakti yang ditangani Slamet Waluyo. UBL menutup babak kedua yang apik dengan gol keempat yang dicetak Faizh Jannata (73) semenit sebelum bubaran.

Kemenangan kedua dari dua pertandingan ini mendekatkan UBL kepada semifinal. Mereka berpeluang meneruskan deret kemenangan saat menghadapi Univ. Pelita Harapan (UPH) di laga terakhir pada Minggu (2/12).

UPH Intip Peluang

Sehari sebelumnya, Kamis (29/11), Universitas Pelita Harapan (UPH) membuka peluang lolos ke semifinal setelah mencetak kemenangan pertama di Pul A LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018. UPH mengungguli Sekolah Tinggi Teknik (STT) PLN.

Di partai pertamanya, UPH kalah tipis 4-5 dari STP Trisakti meski unggul 3-1 lebih dulu. UPH patut menyasar duel kedua mereka ini dengan niat bangkit dari kekalahan menyesakkan itu.

Akan tetapi, UPH sempat menatap pengalaman serupa sehari sebelumnya itu. UPH unggul 2-0 melalui Evan Khita Aditya (24) di menit keempat dan Vandi vernandez (7) di menit ke-13. Andria Dwi Lutfian Putra (10) mempersempit ketertinggalan STT PLN pada menit ke-16.

UPH menjauh lagi dengan dua gol, masing-masing dibuat Joshua Aziel Rubowo (23) di menit ke-18 dan Johannes Kevin Dendy Hermawan (9) semenit kemudian. Namun, STT PLN masih meniupkan ancaman dengan gol Irfan Maulizar (5) sebelum jeda antarbabak.

Setelah kedudukan 4-2 di babak pertama laga di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini, UPH mengambil pelajaran dari laga pertama. Setelah menjaga keunggulan sampai melewati medio babak kedua, tim kampus asal Karawaci, Banten, ini menjauh hingga skor 8-3.

Empat gol tambahan UPH ditorehkan Ezra Cahya Totonafo Dawolo (18) [menit ke-32], Alessandro Vallent (17) [33′], Joshua (23) [34′], dan M. Rafi Raihan (78) [38′]. Setelah gol Tunky Pernansyah (8) di menit ke-32, STT PLN menambah dua gol lagi di pengujung laga via M. Aji Lesmana (18).

Kedudukan akhir 8-5 buat UPH.

UPH berpeluang membuat kejutan saat menghadapi UBL di laga terakhir mereka pada Ahad (2/12).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal