Connect with us

LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7

Politani Puncaki Klasemen

Balikpapan – Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda memuncaki klasemen Bolalob.com setelah memenangi laga atas Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dengan skor 7-3 di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7. Pada laga yang berlangsung di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas), pada Sabtu (26/10) ini, kedua tim memiliki kesamaan dalam hal tekad membawa nama kampus ke Nationals.

Politani membuka keunggulan lewat gol Aprianto Samwin Jaya pada menit kelima. Student-athlete yang juga pemain profesional dari klub Bsra Kaltim itu mencetak gol setelah memotong operan pemain UMTK, Firman, dan menggiring bola ke depan gawang lawan.

Keunggulan Politani itu hanya bertahan satu menit. Student-athlete UMTK, Rezky Abditya, menghasilkan gol pertama untuk tim kampusnya meneruskan umpan Muhammad Arjuna Rinaldi.

Setelah skor imbang, Politani semakin agresif. Aprianto menciptakan hattrick dengan menambah dua gol berturut-turut dalam semenit. Pada menit ke-10, ia mencetak gol setelah menerima umpan dari Diky Pratama Putra. Ia lalu berhasil menggiring bola hingga melewati beberapa pemain UMKT untuk mengukir gol pada menit ke-11.

Berselang dua menit, rekan Aprianto, Argi Sulfitra, juga menciptakan gol untuk Politani. Kerja samanya dengan Alaoysius Abel Doroge mampu mengecoh kiper UMKT, Muhammad Abdul Razak.

Meski tertinggal empat gol, UMKT tampak tetap optimistis. Kampus asal Samarinda tersebut akhirnya menambah gol lewat Muhammad Arjuna Rinaldi pada menit ke-18. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada babak pertama.

Agri mencetak gol keduanya untuk Politani di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 pada babak kedua. Di sisi lain, UMKT juga mencetak gol lewat tembakan Audiva Azriel Kusnanda dari luar kotak penalti. Skor menjadi 3-5 pada menit ke-26.

Politani menambah dua gol dalam kurun waktu dua menit. Pada menit ke-36, gol dibuat Muhammad Rizki. Satu menit kemudian, Alaoysius juga menyumbang gol untuk kampusnya. Gol dari pemain bernomor punggung 11 tersebut menutup pertandingan LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 ini.

Dengan partisipasi pertama mereka di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 ini, Politani dan UMKT ingin menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing di kompetisi LIMA ini dan membawa kampus ke fase Nationals. “Alhamdulillah para pemain bisa menerapkan strategi yang sudah direncanakan dengan baik. Permainan dengan lawan juga seimbang. Namun, masih ada evaluasi mengenai stamina anak-anak. Fisik mereka harus benar-benar dijaga karena kami hanya memiliki 10 pemain. Mengingat ini adalah pertama kalinya kami berlaga di kompetisi LIMA kami ingin menunjukkan bahwa Politani bisa berprestasi di daerah atau bahkan nasional. Kami bertekad untuk mewakili Kaltim di LIMA Futsal Nationals nanti,” pelatih UMKT, Yudhabrata.

Pelatih UMKT, Muhammad Hermansyah, juga menyampaikan keinginannya untuk membawa kampus mereka ke LIMA Futsal Nationals Season 7. Ia mengatakan, “Pertandingan tadi cukup seimbang. Mungkin para pemain kehilangan konsentrasi saat menghadapi serangan balik tim Politani. Kami harus membuat mereka lebih fokus saat transisi dari menyerang ke bertahan. Kekalahan ini akan menjadi pelajaran kami karena kami ingin menunjukkan bahwa UMKT bisa bersaing di LIMA dan kami dapat membesarkan nama kampus ke Nationals.”

Dengan hasil ini, Politani berada di puncak klasemen Bolalob.com LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7, sedangkan UMKT berada di urutan terbawah.

Politani akan kembali bertanding melawan Universitas Mulia Balikpapan pada Senin (28/10) pada pukul 18.30. UMKT akan berlaga lebih dulu pada Minggu (27/10) pukul 15.00 untuk berhadapan dengan tim yang sudah pernah berpartisipasi di kompetisi LIMA, Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Datang dan dukung tim kampus kalian secara langsung di Auditorium STT Migas, atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa. www.youtube.com/ligamahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7