Connect with us

LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7

Poin Penuh Pertama Untuk UMKT

Balikpapan – Universitas Muhamamdiyah Kalimantan Timur (UMKT) meraih kemenangan pertama pada laga ketiganya di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7. Mereka meraih angka penuh setelah menundukkan Universitas Balikpapan (Uniba) dengan skor 2-1. Pada laga yang berlangsung di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas), Senin (28/10) tersebut, kedua tim tak hanya ingin membawa nama kampus, tetapi nama kota masing-masing.

Pada dua laga sebelumnya, UMKT sudah mengalami dua kekalahan saat melawan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani) dengan skor 3-7 dan Universitas Mulawarman (Unmul) dengan skor 1-4. Kekalahan tersebut menjadi motivasi mereka untuk mengangkat nama kampus serta kotanya di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 ini.

Di sisi lain, hasil ini merupakan kekalahan pertama Uniba. Mereka berhasil mengalahkan Universitas Mulia dengan skor 3-1 dan STT Migas dengan skor 3-2 pada laga sebelumnya. Namun, kekalahan ini menjadi motivasi untuk membenahi diri lagi di pertandingan selanjutnya.

Duel berjalan sengit sejak kick-off. Gol pertama baru tercipta pada menit ke-14. Sendy Adhitia Rawaldi langsung menceploskan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan dari sepak pojok Muhammad Imam Robby Irawan Satriananta. Gol ini merupakan gol keempat yang diciptakan student-athlete angkatan 2018 tersebut selama kompetisi LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7.

Pelanggaran dilakukan pemain Uniba, Khairul Tamsir pada menit ke-17 memberikan peluang bagi UMKT lewat tendangan bebas. Sayang, bola eksekusi justru melebar ke kiri gawang lawan. Tak lama kemudian, mereka kembali mendapat peluang dan berhasil memanfaatkannya menjadi gol lewat Jimmy Mustaqim. Kerja sama dan kecekatan Jimmy, Firman, dan Muhammad Ma’aruf, membuat Uniba menyamakan kedudukan. Skor imbang 1-1 ini mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Audiva Azriel Kusnanda menciptakan gol untuk UMKT dari titik putih. Tendangan penalti didapat karena bola menyentuh tangan pemain Uniba, Ivan Wahyutama Abdiprasetyo. Peluang tersebut dieksekusi dengan baik oleh student-athlete UMKT bernomor punggung sembilan itu pada menit ke-28.

Kapten Uniba, Ivan Wahyutama Abdiprasetyo, mendapat kartu merah dari kartu kuning kedua pada pertandingan ini. Dengan kartu merah ini, Ivan tidak mesti absen di dua pertandingan selanjutnya yang akan diikuti Uniba di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7.

Kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan untuk kampus dan kota masing-masing. Sayang, hanya ada satu pemenang pertandingan hari ini. Manajer UMKT, Julianur, mengatakan, “Saya bersyukur bisa meraih kemenangan dan mendapat poin penuh perdana di pertandingan ini. Saya juga mengapresiasi semangat juang para pemain. Meski sebelum laga belum mendapat poin sama sekali, mereka tetap berjuang keras. Motivasi terbesar kami untuk meraih kemenangan adalah karena kami tidak hanya membawa nama perguruan tinggi, tetapi juga Samarinda. Dengan kemenangan ini, kami berharap bisa menyapu kemenangan hingga akhir,” Julianur, manajer UMKT.

Meski kecewa dengan hasil ini, pelatih Uniba, I Gede Dion Pranata Kusuma, mengaku akan meningkatkan kembali performa anak-anak didiknya di pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan, “Pertandingan yang cukup berat untuk kami selaku tim dari kota tuan rumah. Akan tetapi, anak-anak tetap menikmati permainan meski harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya. Dengan adanya waktu istirahat satu hari, kami akan mempersiapkan diri agar bisa meraih kemenangan di sisa-sisa pertandingan selanjutnya dan menjadi juara. Kami ingin membuktikan bahwa Uniba merupakan tim yang harus diwaspadai.”

Dengan hasil ini, UMKT menempati posisi keenam klasemen Bolalob.com LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 dengan koleksi tiga poin. Mereka akan melakoni laga keempat untuk berhadapan dengan Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) pada Selasa (29/10) pukul 15.00. Uniba yang masih berada di klasemen atas dengan angka kemenangan enam poin, akan berhadapan dengan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda pada Rabu (30/10) pukul 16.45.

Datang dan saksikan aksi-aksi student-athlete UMKT, Poltekba, Uniba, Unmul, dan lainnya secara langsung di STT Migas, atau lewat livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa. www.youtube.com/ligamahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7