Connect with us

Futsal

Poin Penuh Penting UNS atas UGM

Tim putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil menekuk salah satu pesaing dalam perebutan tiket ke semifinal, Univ. Gadjah Mada (UGM). Jumat (2/11).

Pasukan putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) membukukan kemenangan penting di Pul A pada hari ketiga pergelaran LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018, Jumat (2/11). Mereka berhasil menekuk salah satu pesaing dalam perebutan tiket ke semifinal, Univ. Gadjah Mada (UGM).

UNS telah mengalami satu kekalahan dan sekali seri di dua laga sebelumnya. UGM memenangi laga kontra Univ. Kristen Duta Wacana (UKDW) pada Kamis (1/11).

UNS dihadapkan kepada keharusan menang untuk memelihara kans ke semifinal. Namun, UGM yang memecah paceklik gol di duel ketat yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini. Gol baru muncul di tujuh menit terakhir laga.

Di menit ke-33, Fachrul Ardiansyah (14), berhasil mencegat aliran bola UNS. Setelah bertukar operan dengan Jadhug Ario Bismo (18), Fachrul menaklukkan kiper UNS.

Tamu dari Surakarta pun menekan di sisa waktu pertandingan. Rico Aji Putra Subagya (8) menjadi penentu angka penuh krusial buat UNS. Ia membuat dua gol dalam dua menit yang membalikkan keadaan.

Pada menit ke-37, Subagya sukses mengeksekusi penalti setelah pemain UGM, Ramadhan Bakti Pradama (2), menahan bola dengan tangannya. Dua menit kemudian setelah time-out, Subagya memanfaatkan kekalutan pertahanan UGM untuk menggetarkan jala lawan itu untuk kali kedua. UGM tak bisa membuat gol balasan hingga akhir duel.

UNS akan mencoba kembali untuk meraup poin penuh di laga terakhir mereka melawan Univ. PGRI Semarang (UPGRIS) pada Senin (5/11). Laga berikutnya buat UGM adalah menghadapi UPGRIS pada Sabtu (3/11).

UPGRIS Gulung UKDW

Putra Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mendulang poin penuh yang membuka peluang mereka lolos ke empat besar dari Pul A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018. Pada Jumat (2/11), UPGRIS mengandaskan perlawanan Univ. Kristen Duta Wacana (UKDW) dalam laga yang diwarnai 11 gol.

Ainuddin Adi Satria (10) membawa UPGRIS memimpin saat laga baru memasuki menit pertama. Rizky Ardiansyah (6) menggandakan keunggulan itu empat menit berselang.

Yohanis Wateriri (89) mempersempit ketertinggalan UKDW di menit ke-11. Namun, Bagas Rahmajo Pilarta (9) membuat UPGRIS unggul dua gol lagi semenit kemudian. Di menit terakhir babak pertama duel, Dimas Ziaputra (3) mencetak gol keempat timnya.

UPGRIS menambah empat gol lagi di paruh kedua laga di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini. Dimas (3) mencetak gol kedua dirinya di menit ke-25, diikuti gol Fitrian Rama Aditya (8) [31′], Ainuddin (10) [38′], dan Satria Dicky Sanjaya (11) [39′].

UKDW cuma mampu membuat dua gol tambahan, keduanya dihasilkan Maxi Cordier de Croust Merauje (9) di menit ke-26 dan 37. Raihan UKDW tertahan di angka satu poin dari tiga laga.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi putra UPGRIS dari dua laga. Hasil 8-3 ini membawa mereka mendekati puncak klasemen yang sampai laga ini masih dikuasai Univ. Tunas Pembangunan.

Laga UKDW berikutnya di Pul A adalah melawan UTP pada Sabtu (3/11). Di hari yang sama, UPGRIS akan melawan Univ. Gadjah Mada (UGM).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal