Connect with us

Basketball

Pertandingan Hari ke 3, Tim Putri Ubaya Dominasi UII di Dua Kuarter Awal

Tim Putri Universitas Islam Indonesia (UII) membuka pertandingan hari ketiga LIMA Basketball 2021 dengan menghadapi Universitas Surabaya (Ubaya) Jumat, 3 Desember. Pertandingan ini merupakan laga perdana kedua tim dalam kompetisi paling bergensi antar perguruan tinggi tersebut

Pada pertandingan ini, tim putri UII menurunkan starting five Viana Sonata, Edya Gladis Julia Yudistiara, Nur Indah Islam, Maharlina Dami Purwandari, dan Natasya Cantika Putri. Sedangkan, starting five dari tim putri Ubaya yakni Natasya Amelia Putri Sofyanto, Adelaide Callista Wongsohardjo, Namira Ramandha, Amelia Ryan Ayu Ardhany, dan Clarita Antonio Sanjaya.

Ubaya melakukan inisiatif menekan sejak awal laga. Pemain Ubaya, Adelaide Callista  Wongsohardjo (12) mampu menjadi lokomotif Ubaya untuk mendominasi para pemain UII. Tercatat Ubaya unggul 12 poin lebih dahulu dari kampus asal kota Yogya tersebut. Tidak ingin tertinggal semakin jauh, UII berhasil memecahkan kebuntuan melalui tembakan jarak dekat Maharlina Dami Purwandari (12).

Laju tim putri UII kembali terbendung dengan penguasaan rebound yang ditunjukan oleh pemain-pemain Ubaya. Tembakan tiga angka Natasya Amelia Putri Sofyanto kembali menjauhkan poin Ubaya dari UII. Pada akhir kuarter pertama, Ubaya memperlebar jarak poin hingga 4 melawan 27.

UII mencoba bangkit dengan mengubah strategi pada kuarter kedua. Para pemain UII banyak melakukan tembakan tiga poin untuk memangkas ketertinggalan mereka. Tiga tembakan dari empat percobaan Nabila Wiriantika Putri membuahkan poin bagi UII. Kemudian, satu tembakan tiga angka Nur Indah Islam kembali memperkecil jarak poin dari Ubaya.

Keberhasilan UII mengumpulkan angka pada kuarter ini tidak lepas dari kegagalan Ubaya mencetak angka dari kesempatan yang dimiliki. Namun, secara perlahan Ubaya kembali dapat menguasai pertandingan untuk memperlebar kedudukan kedua tim. Pada akhir paruh pertama, Ubaya mengungguli UII dengan skor 45 melawan 16.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball