Connect with us

LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7

Pertahanan Bawa UEU ke Final

Putri Universitas Esa Unggul (UEU) dan Perbanas Institute bertemu dalam semifinal LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 pada Selasa (30/7). UEU meneruskan catatan tak terkalahkan mereka untuk melaju ke final.

UEU tampil di semifinal sebagai juara Pul X dengan catatan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Perbanas ke empat besar sebagai runner-up Pul Y dengan torehan dua kemenangan dan sekali kalah.

Kuarter pertama diwarnai keunggulan UEU. Meski demikian, raihan skor kedua tim masih terbilang berjarak tipis. Setelah hanya mencetak enam poin di kuarter pertama, tim putri UEU, yang merupakan juara bertahan LIMA Basketball Nationals, dengan cepat menambah 19 angka lagi di kuarter kedua. UEU memimpin 25-13 atas Perbanas di akhir kuarter kedua.

UEU terus mencoba memperjauh keunggulan mereka atas Perbanas di kuarter ketiga. Lewat pemain-pemain andalannya, UEU mampu melewati Perbanas dengan selisih 24 angka di akhir kuarter tersebut.

UEU memperketat pertahanan untuk memperkecil kesempatan Perbanas bangkit. Di akhir laga di Sports Center Universitas Pelita Harapan (UPH) ini, UEU memenangi pertandingan dengan kedudukan akhir 61-30 atas Perbanas.

Student-athlete UEU, Putu Tiana Widiastari, mencatat 18 poin, terbanyak di laga ini, dengan efisiensi 12, untuk membawa UEU ke laga puncak yang akan digelar pada Rabu (31/7).

Kalah dari UEU, Perbanas akan berhadapan salah satu tim yang kalah di semifinal kedua. Semifinal kedua mempertemukan UPH dan Universitas Negeri Jakarta. UPH akan berhadapan dengan pemenang semifinal kedua tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7