Connect with us

LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7

Perkenalkan Sekolah Lewat LIMA Futsal SD

Balikpapan – SD 10 Balikpapan dan SD 004 Balikpapan berkompetisi untuk memperkenalkan sekolahnya di LIMA Futsal Sekolah Dasar yang berlangsung pada Senin (28/10) di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas). Pada laga ini, kemenangan berada di tangan SD 10 Balikpapan dengan skor 3-0.

Peluang didapatkan SD 10 Balikpapan pada menit kelima. Mereka mendapat tendangan bebas akibat bola terkena tangan kapten SD 004 Balikpapan, Achmad Rayhan. Sayang, tendangan yang dilakukan Farrel Hanafi Saini melebar jauh dari sisi kiri gawang lawan.

Gol akhirnya tercipta di sisa waktu satu menit babak pertama. Bola kembali mengenai tangan SD 004 di dalam lingkaran pertahanan sehingga SD 10 Balikpapan mendapat tendangan penalti. Peluang itu pun dimanfaatkan dengan maksimal oleh Farrel. Gol penalti pemain bernomor punggung 4 tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama ini.

Gol kedua kembali dihasilkan SD 10 Balikpapan. Adrian Prasetyo Rokhmat berhasil meyumbang gol untuk sekolahnya setelah mendapat umpan dari tendangan sudut yang dilakukan Rifan Dwi Sanjaya. SD 10 Balikpapan unggul 2-0 pada menit ke-11.

Kerja sama yang apik dilakukan Mochammad Rifky Abdillah, Farrel, dan Adrian. Kali ini, Rifky yang menghasilkan gol untuk SD 10 Balikpapan pada menit ke-18. Gol tersebut menutup pertandingan kedua LIMA Futsal Sekolah Dasar ini.

Tak hanya untuk mencari pengalaman, peserta LIMA Futsal Sekolah Dasar juga ingin memperkenalkan sekolahnya. Seperti yang dikatakan guru olahraga SD 10 Balikpapan, Irfan. Ia mengatakan, “Kedua tim sama-sama bagus. Namun, mungkin rezeki tim kami bisa memenangi pertandingan ini. Dengan berpartisipasi di kompetisi ini, kami berharap bisa menjadi tim yang lebih bagus lagi. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa SD 010 berkompetisi di turnamen LIMA ini. Kompetisi ini positif karena bisa menyalurkan prestasi dan kemampuan anak-anak. Oleh karena itu, kami akan berusaha agar lebih bagus lagi ke depannya.”

Pendapat senada juga disampaikan guru olahraga SD 004, Pandi. Ia sekaligus menyatakan harapannya agar kompetisi tingkat SD ini akan kembali digelar dengan peserta yang lebih banyak. “LIMA membuat kegiatan yang bagus lewat kompetisi sekolah dasar ini. Turnamen ini baik bagi anak-anak yang mencari pengalaman agar bisa percaya di masa depan. Dengan adanya streaming juga bisa membuat nama sekolah dikenal lebih luas. Kekalahan ini akan membuat mereka berlatih lebih keras lagi agar bisa kembali berpartisipasi nanti. Semoga ke depannya juga akan lebih banyak sekolah yang ikut,” ujarnya.

Dengan hasil ini, SD 10 Balikpapan akan kembali bertanding pada Kamis (31/10) pukul 14.00, sedangkan lawannya, SD 004 Balikpapan, belum bisa melanjutkan penampilannya di LIMA Futsal Sekolah Dasar.

Datang dan saksikan LIMA Futsal Sekolah Dasar secara langsung di Auditorium STT Migas, atau streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7