Connect with us

LIMA Futsal Nationals Season 7

Perbanas ke Semifinal, STKIP Pasundan Tatap Musim Depan

Malang – Institut Perbanas Jakarta melaju ke semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah menundukkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi di laga penyisihan terakhir Pul Awal. Kompetisi yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang pada Selasa (3/12) ini berakhir dengan skor 2-0.

Pada laga sebelumnnya, Perbanas  mengantungi dua kemenangan saat berhadapan dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan skor 3-0 dan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dengan skor 3-2. STKIP Pasundan mengalami satu kali kemenangan dari Undip dengan skor 2-1 dan hasil seri 2-2 dengan UINSA.

Perbanas membuka keunggulan lewat Roby Hilman Maulana. Student athlete jurusan Manajemen tersebut menceploskan gol ke gawang lawan setelah bereaksi cepat terhadap operan dari Luhtfi Fathul Khair. Gol ketiga Roby di LIMA Futsal Nationals Season 7 ini membuat kampusnya unggul dengan skor 1-0 pada menit kedelapan sekaligus menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Luhtfi turut menyumbang gol untuk Perbanas pada babak kedua. Student athlete kelahiran Soppeng ini mencetak gol kedua untuk kampusnya setelah menerima umpan dari Reza Gunawan di area penalti pada menit ke-30. Gol ini merupakan gol keempat yang dihasilkan Luhtfi selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7. Gol ini juga menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini dan pertandingan berakhir dengan kemenangan Perbanas di skor 2-0.

Pelatih STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah, mengungkapkan, “Kami sedih tidak bisa lolos ke semifinal, tetapi keadaan memang tidak memungkinkanm Kami mengakui kalah siap dibandingkan dengan Perbanas. Saya tetap bangga dengan pencapaian anak-anak sampai saat ini. Apalagi kami bisa lolos ke Nationals dengan tim putra dan putri. Pihak kampus pun bangga kepada mereka. Banyak pelajaran yang kami dapatkan agar lebih baik lagi ke depannya. Pada LIMA tahun depan, kami akan lebih siap lagi dalam cara bermain, karakter, fisik, mental, strategi, dan lainnya. Kami juga berterima kasih kepada kampus yang telah mendukung kami dan mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik di sektor putra.”

Dengan hasil ini, Perbanas tetap berada di puncak klasemen akhir dengan enam poin. Mereka akan mewakili Pul Depan untuk melaju ke semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 untuk berhadapan dengan juara Pul Masa pada Kamis (5/12) pukul 20.15.

Datang dan saksikan penampilan Perbanas dan tim-tim lainnya di LIMA Futsal Nationals Season 7 yang berlangsung di Sport Center UIN Maliki, atau streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal Nationals Season 7