Connect with us

Futsal

Pembukaan Apik UPB

UPB menang telak atas STIE Pontianak dengan skor 8-3 dalam laga yang digelar di GOR Pangsuma, Pontianak, pada Jumat (28/9).

Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak membuka musim keduanya di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference (KC) 2018 dengan meyakinkan. UPB menang telak atas STIE Pontianak dengan skor 8-3 dalam laga yang digelar di GOR Pangsuma, Pontianak, pada Jumat (28/9). Kemenangan UPB itu diwarnai quattrick sang kapten, Muhamad Syaahidin (11), serta hattrick yang diciptakan pemain bernomor punggung 9, Eduot.

Gol cepat yang ditembakkan Fran Narlus (7) pada menit keempat lewat umpan apik Dio Perdika Sitopu (3), membuka keunggulan UPB di babak pertama. Tak butuh waktu lama, gol kedua tim berkostum hitam kuning itu berhasil ditambahkan sang kapten semenit kemudian. Dua menit berselang, STIE Pontianak langsung membalas lewat sepakan Taufik Hidayat (8).

Dua gol berturut-turut dari Eduot KA (9) pada menit ke-10 dan 12 semakin menyulitkan langkah STIE Pontianak untuk mengejar. Hingga babak pertama berakhir, STIE Pontianak hanya mampu mencetak satu gol, sedangkan UPB lebih unggul dengan koleksi empat golnya.

UPB berhasil menambahkan pundi golnya melalui tendangan Eduot, yang menjadi pelengkap hattrick-nya, via umpan Syaahidin (11) pada menit ke-26. UPB, yang semakin unggul dengan skor sementara 5-1, harus direpotkan atas serangan lawannya. STIE Pontianak tampak ambisius menguasai laga di babak kedua ini. Beberapa tembakan tim berkostum oranye itu nyaris bersarang di gawang UPB. Akhirnya, satu gol tambahan berhasil dicetak Taufik Hidayat (8) pada menit ke-30 untuk STIE Pontianak.  Dua menit kemudian, Syarif Fuad Khadafi turut menyumbangkan satu gol untuk Kampus Oranye itu. Kedudukan sementara 5-3, untuk keunggulan UPB, di paruh waktu babak kedua.

Tiga gol berturut-turut dari Syaahidin (11) pada menit ke-34, 35 dan 38 semakin menegaskan kelebihan UPB atas STIE Pontianak. UPB berhasil menutup laga pertamanya di musim keenam ini dengan kemenangan cukup telak, 8-3, atas STIE Pontianak. Persaingan UPB dalam Pul A ini masih akan berlanjut esok hari (29/9), menantang Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal