Connect with us

LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7

Pembinaan Lewat LIMA Futsal SD di Kalimantan

Balikpapan – SD 033 Balikpapan menang 3-1 atas SD 001 Balikpapan dalam LIMA Futsal Sekolah Dasar yang berlangsung pada Minggu (27/10) di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas). Tak sekadar permainan futsal, kompetisi ini juga menjadi pembinaan bagi para siswa.

LIMA Futsal Sekolah Dasar ini merupakan kompetisi yang digelar bersamaan dengan LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 yang berlangsung pada 26 Oktober-1 November.

Pada laga ini, SD 033 membuka keunggulan dengan gol Fadly pada menit ketiga. Pemain bernomor punggung 11 tersebut menjadi pencetak gol pertama di LIMA Futsal Sekolah Dasar ini setelah menerima umpan dari rekannya, Bintang.

Bintang turut menyumbang gol untuk sekolahnya pada menit ketujuh. Keapikannya menggiring bola dan kerja sama dengan Mirza mampu mengecoh kiper SD 001 Balikpapan, Ryno Bintang Putra Koe.

Berselang satu menit, kerja sama Bintang dan Mirza kembali menghasilkan gol untuk SD 033 Balikpapan. Kali ini, Mirza yang menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan dari Bintang. Gol dari pemain bernomor punggung 27 tersebut menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk sekolahnya.

Pada babak kedua, SD 001 akhirnya menciptakan gol pertama lewat Dimitri Mahayana Ardi. Pemain dengan nomor punggung 11 tersebut mencetak gol setelah menerima tendangan ke dalam yang dilakukan Yugo Ariandy Saputra pada menit ke-14. Skor 3-1 mengakhiri laga ini.

Guru olahraga SD 033 Balikpapan, Muslimin, mengaku bahwa kompetisi LIMA Futsal Sekolah Dasar yang belum banyak di Balikpapan ini merupakan hal positif bagi pembinaan untuk para siswa. Ia berkata, “Kompetisi ini bagus untuk pembinaan usia dini karena pertandingan seperti ini sangat kurang di Balikpapan. Kami juga sering bertemu dengan SD 001 karena sekolah yang biasa bertanding belum banyak. Oleh karena itu, saya berharap tahun depan LIMA akan digelar kembali dengan peserta yang lebih banyak.”

“Selain itu, dengan kami lolos ke babak selanjutnya, saya selaku guru olahraga akan menjaga kondisi fisik anak-anak agar lebih baik lagi ke depannya,” tambah Muslimin.

Dengan hasil ini, SD 033 akan kembali bertanding untuk melawan SD 020 pada Selasa (29/10) pukul 13.00, sedangkan SD 001 belum bisa melanjutkan kiprahnya karena kompetisi LIMA Futsal Sekolah Dasar ini menggunakan sistem gugur. Datang dan saksikan aksi adik-adik ini secara langsung di Auditorium STT Migas, atau streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7